Kamis 23 Nov 2023 10:25 WIB

Bintang Film Air Terjun Pengantin Meninggal Diduga Usai Jalani Sedot Lemak

Nani diketahui baru saja melahirkan anaknya dua bulan lalu.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Friska Yolandha
Tindakan sedot lemak bisa menyebabkan kondisi medis yang fatal.
Foto: Reuters
Tindakan sedot lemak bisa menyebabkan kondisi medis yang fatal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu pemeran dalam film Air Terjun Pengantin, Nani Darham, diketahui meninggal dunia pada 21 Oktober 2023 diduga usai melakukan operasi sedot lemak. Hal serupa juga dialami oleh seorang influencer asal Brasil, Luana Andradel, yang meninggal di usia 29 tahun usai sedot lemak.

Sebelumnya Nani Darham melakukan operasi sedot lemak di salah satu klinik kecantikan daerah Cipete, Fatmawati, Jakarta Selatan. Kuasa hukum keluarga Nani Darham pun melaporkan kejadian tersebut ke Polres Jakarta Selatan.

Baca Juga

Spesialis THT-Kepala Leher, dr Muslim Kasim telah mengunggah di akun Instagram miliknya tentang kabar menyoal hasil dua korban operasi sedot lemak. “Lima hari lalu posting tentang artis di Brasil yang meninggal karena operasi sedot lemak, ternyata kejadian juga di sini,” kata dia.

Kematian Nani Darham dilaporkan ke polisi lantaran ada dugaan malpraktik, tim kuasa hukum pun telah melampirkan hasil visum korban. Selain itu, tim kuasa hukum juga telah mengajukan laboratorium kriminal untuk mendeteksi sampel organ tubuh korban.

Kuasa hukum pihak keluarga, Hartono Tanuwidjaja memaparkan kronologi yang berawal pada 6 Oktober 2023, Nani Darham mendaftar sebagai pasien untuk tindakan medis berupa ‘Liposuction’ di klinik tersebut.

Kemudian, pada 19 Oktober 2023, Nani telah mendapatkan rujukan untuk melakukan sejumlah pemeriksaan kesehatan medis melalui tes darah di laboratorium di Jakarta Selatan, dengan rujukan hasil kualitas kesehatan umum yang baik.

Pada 21 Oktober 2023, Nani menjalani operasi Liposuction atau sedot lemak dengan biaya Rp 300 juta. Tapi seusai operasi pada sekitar pukul 17.45 WIB, Nani dibawa dengan ambulans dalam keadaan telah meninggal dunia.

Nani baru saja melahirkan dua bulan sebelum menjalani operasi, sementara dokternya merekomendasikan untuk melakukan operasi setelah enam bulan. Namun karena pihak klinik menyanggupi untuk melakukan operasi meski baru dua bulan, Nani pun berani melakukannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement