Ahad 19 Nov 2023 19:47 WIB

Snoop Dogg Ungkap Alasan Berhenti Merokok

Keputusan Snoop Dogg diambil setelah banyak pertimbangan

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Esthi Maharani
Penyanyi hip hop Snoop Dogg saat tampil di Super Bowl LVI di SoFi Stadium, Inglewood, California, AS, 13 Februari 2022. Snoop mengaku pernah dibela Ratu Inggris pada 1994.
Foto: EPA
Penyanyi hip hop Snoop Dogg saat tampil di Super Bowl LVI di SoFi Stadium, Inglewood, California, AS, 13 Februari 2022. Snoop mengaku pernah dibela Ratu Inggris pada 1994.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapper dan produser musik Snoop Dogg mengumumkan berhenti merokok ganja setelah bertahun-tahun mengisapnya. Pria 52 tahun itu mengatakan keputusannya diambil setelah banyak pertimbangan dan percakapan dengan pihak keluarga.

"Harap hormati privasi saya saat ini," kata Snoop Dogg yang bernama asli Calvin Broadus via X/Twitter, dikutip dari laman Independent, Sabtu (18/11/2023).

Selama ini, Snoop Dogg dikenal dengan kecenderungannya terhadap narkoba, selain musiknya. Namun, tidak diketahui apakah pernyataan artis hip-hop itu berhenti merokok ganja memang sungguhan atau bagian dari kampanye pemasaran untuk perusahaan ganja miliknya, Leafs By Snoop.

Snoop Dogg sering merokok ganja di atas panggung selama pertunjukan live. Dia menjadi cameo dalam komedi hit Dave Chappelle tahun 1998, "Half-Baked", tentang trio yang menjual ganja curian dari laboratorium farmasi untuk membantu teman mereka.

Musisi yang memopulerkan lagu "Drop It Like It’s Hot" itu telah menjadi pendukung ganja jauh sebelum ganja dilegalkan di seluruh AS. Negara bagian asal Snoop Dogg di California adalah negara bagian pertama yang melegalkan ganja untuk penggunaan medis.  

Di sana, ganja kemudian menjadi legal untuk konsumsi rekreasi di negara bagian tersebut pada 2016, mengikuti arahan Colorado dan Washington, yang melakukannya pada tahun 2012. Snoop Dogg mendirikan Leafs By Snoop pada 2015, mengkhususkan diri di pembuatan strain ganja, konsentrat, dan bunganya.

Itu sebabnya banyak warganet tidak percaya dengan pernyataan Snoop Dogg. "Ini mungkin hanya sekadar kampanye viral di mana dia meluncurkan lini produk vape atau makanan atau semacamnya," ujar seseorang. "Hari ini bukan April Mop, Snoop," tutur warganet lain.

Snoop Dogg menjadi terkenal setelah tampil di album rapper Dr Dre tahun 1992, The Chronic. Artwork versi CD dari album tripel platinum bersertifikat itu menggambarkan daun ganja. Pada 1993, Snoop Dogg merilis album debutnya, "Doggystyle", yang dengan cepat membuatnya terkenal di ranah musik rap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement