Jumat 17 Nov 2023 06:18 WIB

Ini Dia Anggota BTS yang Paling Banyak Disebut di Instagram

Anggota BTS memperoleh popularitas yang tinggi.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Sebagai idola K-pop, anggota BTS memperoleh popularitas yang tinggi. Oleh karena itu, saat para anggota membuat akun Instagram pribadi, tak heran bila mereka sering disebut.
Foto: Dok BigHit Music
Sebagai idola K-pop, anggota BTS memperoleh popularitas yang tinggi. Oleh karena itu, saat para anggota membuat akun Instagram pribadi, tak heran bila mereka sering disebut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai idola K-pop, anggota BTS memperoleh popularitas yang tinggi. Oleh karena itu, saat para anggota membuat akun Instagram pribadi, tak heran bila mereka sering disebut.

Sebuah studi yang dilakukan HypeAuditor telah menghitung jumlah sebutan yang diterima selama setahun terakhir. Metrik ini memberikan wawasan lebih lanjut mengenai pengaruh digital dan keterlibatan mereka di platform.

Baca Juga

Berdasarkan data, akun Instagram THV (anggota V BTS) mencapai tonggak sejarah yang signifikan dengan menerima 16.126 mention dari 6.511 pemengaruh sehingga menjangkau audiens yang luar biasa sebanyak 861 juta orang. Untuk memahami skala pencapaian ini, pertimbangkan bahwa memperoleh tingkat keterpaparan yang sama melalui iklan berbayar akan menelan biaya sebesar 290 juta dolar AS.

Jumlah sebutan yang mengesankan ini menempatkan THV di depan merek-merek terkenal global dengan Fendi menerima 15.621 mention dan Rayban 15.321. Selain itu, THV menunjukkan pertumbuhan luar biasa selama setahun terakhir dengan menambahkan sembilan juta pengikut baru hanya dalam 360 hari.

 

Dilansir Allkpop, Jumat (17/11/2023), tokoh dan entitas terkemuka menyebut THV, termasuk selebriti IU, PARKHYUNGSIK, dan CHOIWOOSHIK. Akun ini juga menarik perhatian dari merek dan organisasi internasional seperti MTV, Billboard, dan Celine, yang menunjukkan dampak dan jangkauannya yang signifikan.

Pemengaruh yang menandai akun THV sebagian besar berlokasi di Indonesia (13,7 persen), Amerika Serikat (10,9 persen), dan Korea Selatan (10,2 persen). Posisi V diikuti oleh Suga (agustd) dengan 15.078 mention dan J-Hope (uarmyhope) di posisi ketiga dengan 11.496 mention.

Sementara untuk tagar paling populer yang digunakan dalam postingan ini, #btsarmy berada di peringkat ke-6 dengan 3.923 postingan. Ini menunjukkan dukungan yang sangat besar terhadap anggota BTS. 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement