Kamis 16 Nov 2023 16:05 WIB

Penumpang Sebaiknya Hindari Perbuatan Ini di Pesawat, Saran dari Pramugari

Seorang pramugari mengungkapkan ada hal yang mereka harap tak dilakukan penumpang.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Suasana di dalam pesawat (Ilustrasi). Ada beberapa hal yang sebaiknya tak dilakukan penumpang di pesawat.
Foto: Needpix
Suasana di dalam pesawat (Ilustrasi). Ada beberapa hal yang sebaiknya tak dilakukan penumpang di pesawat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketika di pesawat, terkadang ada beberapa hal tak terduga terjadi. Misalnya sejumlah penumpang yang bersikap menjengkelkan dan merugikan penumpang lain. 

Seorang pramugari mengungkapkan ada beberapa hal yang mereka harap tidak dilakukan oleh penumpang di pesawat. Dalam platform Reddit, seorang pramugari berusia 33 tahun yang tidak disebutkan namanya memberikan jawaban dari pertanyaan pengguna tentang pengalaman kerja.

Baca Juga

Hal pertama yang dia katakan adalah meminta penumpang berhenti melepas sepatu dan berjalan-jalan dengan kaus kaki atau bertelanjang kaki. Ketika ditanya oleh pengguna lain mengapa hal ini dapat mengganggu awak kabin, dia menjawab itu menjijikkan, bau, dan Anda berada di tempat umum.

Kedua, pramugari merasa terlalu banyak penumpang yang ingin menceritakan masalah mereka secara berlebihan. "Berhentilah memberi kami terlalu banyak informasi seperti 'Bolehkah saya pergi ke kamar mandi, saya sedang diare'," kata dia.

 

Dia melengkapi daftar keinginannya dengan menyentuh topik yang penting bagi banyak penumpang ketika harus menjalani penerbangan yaitu privasi pribadi. "Tolong gunakan headphone. Tak seorang pun ingin mendengar musik atau film (yang penumpang dengar atau linhat-Redaksi)," ujarnya.

Dilansir DailyMail, Kamis (16/11/2023), pramugari lain Jacqueline R yang bekerja di Air Canada mengatakan apa yang harus dihindari penumpang jika mereka tidak ingin mengganggu pramugari, dalam klip di TikTok.

"Pramugari akan senang jika Anda menghormati kami yang sedang berurusan dengan banyak hal. Kami ingin berbaik hati kepada Anda dan kami berusaha sebaik mungkin," kata dia.

Penduduk asli Toronto ini menekankan pramugari tidak suka jika penumpang bersikap jahat karena mereka ingin bersikap baik. "Jadi bersikaplah baik saja. Tersenyumlah, katakan saja, 'Hei, apa kabar? Kami akan melakukan yang terbaik untuk memperlakukanmu dengan baik,'" ucapnya.

Dia melanjutkan dengan meminta penumpang untuk tidak ikut campur dan menuntut sesuatu. Jika ada sesuatu, penumpang bisa tanyakan dengan baik.

"Cobalah mengingat bahwa, seperti Anda, kami juga manusia. Dan kami ingin memastikan bahwa Anda mendapatkan pengalaman perjalanan terbaik. Jadi yang kami minta hanyalah Anda bersikap baik," kata dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement