Kamis 16 Nov 2023 15:16 WIB

SM Entertainment Gandeng Perusahaan Inggris Bentuk Boy Group Global

Perusahaan Inggris akan memilih anggota dan SM mengedukasi terkait produksi K-Pop.

Rep: Meiliza Laveda / Red: Friska Yolandha
Logo SM Entertainment
Foto: SM Entertainment
Logo SM Entertainment

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agensi hiburan Korea Selatan SM Entertainment mengambil langkah besar ke pasar Eropa. Pada 16 November, SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka mengadakan upacara penandatanganan perjanjian strategis dengan perusahaan produksi Inggris MOON&BACK (M&B) di kantor pusat SM di Seoul. 

Perjanjian ini penting karena SM secara resmi akan memulai pengembangan dan investasi skala penuh mereka dalam musik global dan hak kekayaan intelektual.

Baca Juga

Dari pihak SM, CEO Jang Cheol Hyuk, CBO (Chief Business Officer) Jang Yoon Joong, CAO (Chief A&R Officer) Lee Sung Soo, dan Direktur Kreatif Kangta menghadiri upacara tersebut. Sementara dari pihak M&B, total sembilan eksekutif termasuk co-CEO Nigel Hall, Russ Lindsay, Dawn Airey, dan direktur musik Ben Karter hadir.

Dilansir Soompi, Kamis (16/11/2023) M&B adalah perusahaan produksi yang mengkhususkan diri pada reality show televisi yang berkantor pusat di London, Inggris. Salah satu dari tiga pendiri Nigel Hall adalah seorang produser yang mengerjakan acara terkenal Inggris seperti The X Factor dan Britain’s Got Talent.

M&B akan bertanggung jawab dalam memilih anggota boy grup baru dan SM akan memberikan pengetahuan produksi K-pop seperti musik, video musik, dan koreografi. M&B juga berencana menayangkan proses produksi boy grup barunya dalam serial televisi enam bagian yang dimulai pada paruh kedua tahun depan di berbagai negara termasuk Korea, Inggris, dan Amerika Serikat.

“Kami yakin bahwa kombinasi keterampilan kreatif SM dan pengalaman M&B serta keterampilan kurasi dalam hiburan global akan melahirkan serial TV baru yang dapat memikat pecinta musik di seluruh dunia," kata Co-CEO Russ Lindsay. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement