Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Ikut Gerakan Boikot McDonalds? Gerai Ayam Krispi Berikut Ini Bisa Jadi Alternatif

McDonalds menghadapi ancaman boikot setelah menyumbang makanan untuk tentara Israel.

Rep: Umi Nur Fadhilah/Lintar Satria
Ayam goreng (ilustrasi).
www.pixabay.com Ayam goreng (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Restoran makanan cepat saji McDonalds menjadi pembicaraan setelah McDonalds Israel mengumumkan memberikan makanan gratis ke Pasukan Pertahanan (IDF) dan warga Israel. Dikutip dari Business Insider, Sabtu (14/10/2023) lewat story di media sosial Instagram, McDonalds mengatakan mereka menyumbangkan "puluhan ribu makanan" di seluruh Israel beberapa hari terakhir selama konflik berlangsung.

Sponsored
Sponsored Ads

Hal itu memunculkan gerakan boikot, termasuk gerai McDonalds yang ada di berbagai negara. Bagi Anda yang ikut gerakan boikot tersebut dan merupakan pencinta ayam krispi, mungkin alternatif gerai di bawah ini bisa menjadi pilihan. Berdasarkan penulusuran dari akun Instagram Halal Hunter Bandung, gerai-gerai ini pun sudah dinyatakan halal:

1. CFC Indonesia (California Fried Chicken)

Scroll untuk membaca

CFC Indonesia adalah jaringan restoran cepat saji asli Indonesia yang diakui sebagai favorit keluarga Indonesia dengan jaminan kehalalan.

2. Richeese Factory

Richeese Factory merupakan jaringan rumah makan siap saji yang menawarkan ayam goreng dan keju, dimiliki oleh PT Richeese Kuliner Indonesia. Ini merupakan anak usaha dari Kaldu Sari Nabati. Menu mereka juga tercatat sebagai produk halal.

3. D'BestO Chicken & Burger

D'Besto menyajikan sajian kuliner ayam goreng dan burger dengan desain yang cocok bagi keluarga Indonesia, semuanya dengan jaminan kehalalan.

4. Sabana Fried Chicken

Franchise Sabana Fried Chicken telah berdiri sejak 2006, menawarkan olahan ayam dengan label halal.

5. Dkriuk Fried Chicken

DKriuk Fried Chicken menonjolkan diri sebagai spesialisasi ayam goreng asli Indonesia, dengan sistem kemitraan yang berkembang, semuanya tetap sesuai aturan halal.

6. Hisana Fried Chicken

Merek Hisana Fried Chicken adalah produk ayam krispi buatan dalam negeri yang dikenal dengan kelezatannya di Indonesia, semuanya dijamin sebagai produk halal.

 

 

 

Berita Terkait

Berita Terkait

Rekomendasi

Republika TV

>

Terpopuler

>
x close