Jumat 10 Nov 2023 17:10 WIB

Keanu Reeves Ungkap Film Favorit yang Dibintanginya

Keanu Reeves memberikan jawaban tentang film favorit yang dibintanginya.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Film John Wick (2014). Keanu Reeves memiliki beberapa film favorit yang dibintanginya sendiri.
Foto: Lionsgate
Film John Wick (2014). Keanu Reeves memiliki beberapa film favorit yang dibintanginya sendiri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Keanu Reeves membangun reputasi di layar dan di luar layar sebagai orang yang diidolakan dan karismatik. Baru-baru ini Reeves berinteraksi dengan para penggemar di Ask Me Anything (AMA) Reddit dan menjawab beberapa pertanyaan di situs web. Salah satu tanggapan paling menarik yaitu jawaban tentang film mana yang menjadi favorit dirinya sendiri.

Reeves mengaku tidak dapat memilih satu karya saja. Namun ada setidaknya total 10 film yang menjadi favoritnya, seperti Point Break (1991), The Matrix (1999), The Matrix Reloaded (2003), Bill & Ted's Excellent Adventure' (1989) dan film lainnya sebagai berikut, dikutip dari Collider, Jumat (10/11/2023):

Baca Juga

1. John Wick (2014)

photo
John Wick diperankan Keanu Reaves. - (collider.com)

 

 

Tidak seperti serial aksi lain yang dibintangi Keanu Reeves, aktor ini hanya memilih satu film John Wick sebagai favorit pribadinya: yang pertama. Memang benar, film asli tahun 2014 ini bisa dibilang adalah film John Wick yang paling sederhana, paling memuaskan, dan tidak dapat dipungkiri merupakan film paling mandiri dan menginspirasi film-film yang lebih besar.

John Wick memiliki plot yang familier dan sederhana, mengisahkan seputar seorang mantan pembunuh bayaran yang membalas dendam pada sekelompok gangster yang cukup bodoh untuk mencuri mobil dan membunuh anjingnya. Film ini menampillkan salah satu aksi terbaik Reeves sehingga menjadi awal seri yang begitu sukses.

2. A Scanner Darkly (2006)

photo
Salah satu adegan di film A Scanner Darkly. - (Dok. Warner Independent Pictures)

 

A Scanner Darkly mungkin adalah salah satu favorit pribadi yang paling tidak diharapkan yang disebutkan Keanu Reeves dalam AMA-nya. Namun, cukup adil untuk menyebutnya sebagai film klasik populer. Tentu saja publik akan setuju jika film ini menarik bagi mereka yang menyukai fiksi ilmiah yang berat secara psikologis dan bahkan psikedelik.

3. The Matrix Revolutions (2003)

photo
Salah satu adegan di film The MatrixRevolutions. - (Dok. Warner Bros)

 

Film terakhir dalam trilogi Matrix asli, The Matrix Revolutions mendapat tempat di daftar film-film favorit Keanu Reeves. Film ini merangkum narasi utama trilogi seputar perang skala besar antara mesin dan manusia dengan aksi yang kurang menarik dibandingkan pendahulunya dan sebuah kisah yang tidak diceritakan dengan baik.

Namun, ada beberapa adegan dalam film yang berhasil, dan banyak adegan emosional antara Neo dan Trinity yang berdampak. The Matrix Resurrections adalah bab penutup yang dinilai kurang namun pada akhirnya solid dari trilogi Matrix yang asli.

4. The Devil's Advocate (1997)

photo
Salah satu adegan di film The Devils Advocate. - (Dok. Warner Bros)

 

Keanu Reeves beradu akting dengan Al Pacino di The Devil's Advocate. Kolaorasi ini menjadi salah satu hal yang menarik. Al Pacino berperan sebagai bos di sebuah firma hukum bergengsi di New York, dan Reeves adalah seorang pengacara yang relatif muda yang baru saja bergabung dengan firma tersebut dan belum siap menghadapi posisi barunya. The Devil's Advocate adalah drama/thriller bertema hukum dengan sentuhan supernatural yang sangat jahat. 

5. My Own Private Idaho (1991)

Salah satu favorit pribadi Keanu Reeves dari filmografinya adalah My Own Private Idaho, yang dirilis pada tahun yang sama dengan Point Break dan juga merupakan film yang sama sekali berbeda. Ini adalah drama yang tenang dan berfokus pada karakter tentang sepasang pria muda yang melakukan perjalanan bersama, terinspirasi oleh Henry IV karya Shakespeare. My Own Private Idaho menjadi perpaduan kisah mengharukan, penuh wawasan, sedih, dan sering kali gelap.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement