Kamis 09 Nov 2023 14:52 WIB

Bella Hadid Dipecat Dior karena Bela Palestina? Anonim: Kontrak Selesai Sejak Lama

Sumber anonim menyebut kontrak Dior dan Bella Hadid berakhir sejak 2022.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Bella Hadid. Bella Hadid dikabarkan dipecat Dior dan diganti model asal Israel karena membela Palestina.
Foto: EPA
Bella Hadid. Bella Hadid dikabarkan dipecat Dior dan diganti model asal Israel karena membela Palestina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Belum lama ini, supermodel Bella Hadid menjadi perbincangan warganet lantaran beredar kabar bahwa dia dipecat oleh Dior karena mendukung Palestina. Posisinya sebagai brand ambassador Dior Beauty dikabarkan diganti oleh model Israel May Tager. 

Namun, ada kabar terbaru yang menyebut bahwa kontrak Hadid dengan Dior sudah berakhir sejak Maret 2022, sebelum serangan Israel ke Palestina terbaru terjadi. Hal itu diungkapkan oleh seseorang yang diklaim mengetahui masalah itu, kepada The Associated Press.

Baca Juga

Meskipun Tager adalah salah satu dari beberapa model yang muncul dalam kampanye liburan Dior tahun 2023, dia juga termasuk dalam versi tahun 2022. Kedua iklan tersebut lebih menonjolkan aktor Anya Taylor-Joy.

Hadid yang ayahnya adalah warga Palestina, telah berulang kali melontarkan pernyataan publik yang mengkritik Pemerintah Israel dan mendukung Palestina sejak dia ditunjuk sebagai duta merek riasan Dior pada 2016.

 

Setelah konflik terbaru antara Israel dan Hamas, dia mengunggah pernyataan pada 23 Oktober di Instagram, menyesali hilangnya nyawa tak berdosa sambil menyerukan para pengikutnya untuk menekan para pemimpin mereka melindungi warga sipil di Gaza. Ketika Dior merilis kampanye liburan terbaru di beberapa iklan yang menampilkan Tager, warganet menghubungkan keduanya. 

“Dior mengganti Bella Hadid dengan model Israel dalam kampanye terbarunya. Hal ini terjadi setelah Bella Hadid menyatakan dukungannya terhadap Palestina,” kata salah satu postingan yang mendapat lebih dari 11 ribu suka di X. Sebuah hashtag yang menyerukan untuk memboikot merek tersebut juga beredar di X.

Kontrak Hadid dengan Dior dikabarkan berakhir lebih dari setahun yang lalu pada Maret 2022 dan tidak diperpanjang. Orang yang enggan disebutkan namanya itu tidak mau memberikan alasan kepergian Hadid. Dia hanya mengatakan itu adalah keputusan komersial.

Dilansir Independent, Kamis (9/11/2023), Tager juga muncul dalam pemasaran liburan Dior tahun 2022. Dia adalah salah satu dari beberapa model di kedua kampanye tersebut dan keduanya berpusat pada Taylor-Joy yang telah menjadi duta merek global Dior sejak tahun 2021.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement