Senin 06 Nov 2023 19:00 WIB

Tantri Namirah Suarakan Solidaritas ke Palestina: Semua Anak Berhak Bahagia

Serangan Israel bukan lagi untuk pertahanan diri tapi sudah termasuk genosida.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Tantri Namirah bergabung dalam aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (5/11/2023).
Foto: Instagram @tantrinamirah
Tantri Namirah bergabung dalam aksi bela Palestina di Monas, Jakarta Pusat, Ahad (5/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesan solidaritas dan dukungan tulus untuk Palestina datang dari aktris, presenter, dan digital content creator Tantri Namirah. Dalam unggahnya di Instagram, dia mengungkapkan perasaannya sebagai “pejuang” Palestina dan berbicara tentang derita yang dialami oleh anak-anak Palestina dalam konflik yang berlarut-larut itu.

Tantri juga bergabung dengan aksi bela Palestina di Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (5/11/2023). Dalam pesannya, Tantri menyampaikan rasa prihatin dan kepeduliannya terhadap nasib anak-anak Palestina.

Baca Juga

Dia menyoroti betapa tragisnya situasi di mana anak-anak yang seharusnya menikmati masa kecil mereka menjadi korban dalam konflik yang terus berkecamuk.

"Tidak ada satupun ibu di dunia ini yang tidak sakit dan hancur hatinya ketika melihat anak-anak di Palestina yang seharusnya bermain seperti anak-anak pada umumnya, malah menjadi korban,” tulis Tantri di Instagram pribadinya, Ahad.

Tantri juga menggambarkan trauma yang dialami oleh anak-anak Palestina akibat pengalaman mengerikan yang mereka alami setiap hari. Dia merasa sangat prihatin melihat anak-anak Palestina menangis, mata mereka sayu, dan tubuh mereka terluka parah.

“Semua anak di dunia ini berhak bahagia dan mempunyai hak untuk hidup nyaman tanpa rasa takut,” ujar Tantri.

Tantri menyebut bahwa konflik Israel-Palestina bukan lagi masalah pertahanan diri, tetapi sudah mencapai tingkat genosida. Dia menutup unggahannya dengan menyatakan solidaritas dan dukungan kuatnya untuk Palestina dengan menggunakan tagar #freepalestine.

Palestine will never walk alone,” tulis Tantri. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement