Senin 06 Nov 2023 15:14 WIB

Ikut Aksi, Begini Ekspresi Dukungan Al Ghazali untuk Palestina

Al Ghazali bergabung dengan ribuan massa yang mengikuti aksi bela Palestina.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
 Al Ghazali bergabung dengan ribuan massa yang mengikuti aksi bela Palestina di Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (5/11/2023).
Foto: IG alghazali
Al Ghazali bergabung dengan ribuan massa yang mengikuti aksi bela Palestina di Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (5/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Aktor dan DJ Ahmad Al Ghazali, yang lebih dikenal sebagai Al Ghazali, menyuarakan dukungannya terhadap Palestina dan harapan melihat perdamaian terwujud di negara itu. Al Ghazali bergabung dengan ribuan massa yang mengikuti aksi bela Palestina di Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (5/11/2023).

Dalam sebuah pesan yang dibagikan di media sosial, aktor kelahiran 1 September 1997 itu mengungkapkan keyakinannya bahwa tanah Palestina akan dikembalikan kepada pemiliknya dengan pertolongan Tuhan. Dalam pesan yang penuh harapan ini, dia juga menyatakan keyakinan pada kerajaan surga dan kerajaan cinta Palestina.

Baca Juga

“Saya yakin tanah Palestina akan dikembalikan kepada pemilik tanah dengan pertolongan Tuhan,” tulis Al di Instagram pribadinya, Ahad (5/11/2023).

Penggunaan emoji semangka dalam pesan tersebut juga menggambarkan dukungannya untuk Palestina, karena buah semangka telah menjadi simbol bendera Palestina di berbagai gerakan sosial. Al mengunggah sejumlah foto dokumentasi selama aksi bela Palestina di Lapangan Monas.

 

Dengan menggunakan tagar #freepalestine, putra musisi Maia Estianty dan Ahmad Dhani itu menunjukkan dukungannya terhadap perjuangan Palestina untuk kemerdekaan dan perdamaian di wilayah tersebut. Pesan ini menunjukkan aspirasi banyak orang di seluruh dunia yang mendambakan perdamaian di Timur Tengah dan pemulihan hak-hak rakyat Palestina. “Saya percaya pada kerajaan surga. Dan saya percaya pada kerajaan cinta Palestina,” ujar Al.

Dukungan dari tokoh dan generasi muda seperti Al Ghazali memperkuat kesadaran akan konflik Israel-Palestina, dan mengingatkan bahwa upaya untuk perdamaian dan keadilan terus diperlukan bagi Palestina. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement