Rabu 01 Nov 2023 15:36 WIB

Film Horor yang Ceritanya Membosankan Tapi Punya Ending Mengesankan

Akhir kisah film horor yang mengesankan memperbaiki kesan penonton.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film Orphan. Ini menjadi salah satu film horor yang alurnya dianggap membosankan tetapi memiliki ending mengesankan.
Foto: Dok. Warner Bros
Salah satu adegan di film Orphan. Ini menjadi salah satu film horor yang alurnya dianggap membosankan tetapi memiliki ending mengesankan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meskipun beberapa film horor mungkin tidak memerlukan perubahan besar untuk menjadi hit, namun ada juga yang membutuhkan perubahan untuk membantu keberhasilannya. Misalnya, akhir kisah (ending) film yang liar dan mengejutkan untuk memperbaiki kesan penonton.

Perubahan yang baik dapat menyelamatkan film horor yang tadinya tidak menarik. Ada film horor yang dianggap bagus dari awal hingga akhir, namun tentu tidak semuanya. Perubahan yang baik bisa membuat film yang tadinya terkesan membosankan menjadi lebih mengesankan. Berikut  seperti berikut, dikutip dari Screen Rant, Senin (30/10/2023):

Baca Juga

1. The Uninvited

photo
Salah satu adegan di film The Uninvited. - (Dok. Paramount Pictures)

 

The Uninvited tahun 2009 menceritakan kisah dua saudara perempuan, Anna dan Alex, yang membenci ibu tiri baru mereka, Elizabeth Banks yang diduga jahat. Film horor remaja tidak tampak seperti sesuatu yang luar biasa sampai adegan penutupnya, ketika film tersebut mengungkapkan bahwa ibu tiri tidak bersalah dan salah satu saudara perempuannya adalah penjahat sebenarnya. Pengungkapan bahwa Alex telah meninggal selama ini, dan bahwa Anna hanya berhalusinasi saat berinteraksi dengan saudara perempuannya,mengangkat The Uninvited dari film horor di bawah standar menjadi film bagus yang sangat pintar dan efektif.

2. The Final Destination

photo
Salah satu adegan di film The Final Destination. - (Dok. Warner Bros Pictures)

 

Film Final Destination yang kelima hadir pada saat potensi waralaba tersebut dianggap hampir habis. Gagasan tentang sekelompok karakter yang tentang kematian, hanya untuk kemudian mengalami berbagai tragedi rumit di hari-hari berikutnya, masih segar satu dekade sebelumnya.

Namun, pada film ke-5, hal itu dilakukan sampai mati. Namun, ketika adegan terakhir The Final Destination mengungkapkan bahwa keseluruhan film diam-diam menyiapkan adegan pembuka film Final Destination yang asli, sedikit lompatan waktu merevitalisasi waralaba tersebut.

3. The Visit

photo
Salah satu adegan di film The Visit. - (Dok. Universal Pictures)

 

The Visit tahun 2015 adalah kisah sederhana tentang dua remaja yang mengunjungi kakek-nenek mereka yang terasing untuk pertama kalinya setelah bertahun-tahun. Sementara ibu tunggal mereka sedang berada di kapal pesiar. Untungnya, plot horor yang awalnya lugas ini menampilkan sentuhan klasik M Night Shyamalan, ketika kakek-nenek mulai bertindak semakin tidak menentu sampai ibu mereka akhirnya mengungkapkan bahwa itu bukan kakek-nenek anaknya. Sejak saat itu, The Visit menjadi film horor yang lebih liar, gelap, dan kuat.

Nomor 4...lanjutkan membaca>>

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement