Selasa 31 Oct 2023 15:55 WIB

Tak Perlu Ragu, Lima Kopi Lokal Kekinian Ini Sudah Kantongi Sertifikat Halal

Banyak merek kopi lokal kekinian yang mendapat sertifikasi halal.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Saat ini banyak merek kopi lokal kekinian yang mendapat sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).
Foto: Instagram @kopikenanganid
Saat ini banyak merek kopi lokal kekinian yang mendapat sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dengan semakin populernya berbagai jenama kopi lokal kekinian, informasi tentang kehalalan produk minuman yang ditawarkan menjadi penting. Muslim yang menyukai produk kopi lokal kekinian pun menjadi tidak lagi ragu saat membeli dan mengonsumsinya.

Sudah banyak merek kopi lokal kekinian yang mendapat sertifikasi halal dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI). Berikut lima di antaranya, sementara informasi produk lain juga bisa disimak di situs resmi LPPOM MUI.

Baca Juga

 

1. Kopi Kenangan

Sebanyak 924 gerai Kopi Kenangan yang dijuluki "Rumah Mantan" di 67 kota tak pernah sepi diserbu pengunjung. Konsumen Muslim tak perlu ragu sebab seluruh produk Kopi Kenangan, Kopi Kenangan Hanya Untukmu (KKHU), dan Kenangan Heritage telah tersertifikasi halal. Upaya Kopi Kenangan mengajukan sertifikasi halal sudah dimulai bertahap sejak 2019.

 

2. Kopi Janji Jiwa

Menikmati berbagai menu kopi sambil nongkrong bareng kawan di gerai Janji Jiwa memang menyenangkan. Apalagi, sekarang sudah ada aneka menu roti Jiwa Toast yang mengenyangkan. Konsumen Muslim bisa tenang membeli makanan dan minuman itu sebab Janji Jiwa, Jiwa Toast, dan Jiwa Tea sudah menerima sertifikasi halal LPPOM MUI dan BPJPH.

 

3. Kopi Lain Hati

Es kopi baper, es kopi main hati, hingga es kopi tikung hanya segelintir nama unik menu minuman di gerai Kopi Lain Hati. Selain nama kekinian, nilai tambah dari Kopi Lain Hati juga karena sudah tersertifikasi halal. Dengan nomor LPPOM-00160197820123, sertifikat halal Kopi Lain Hati berlaku hingga 17 Januari 2027, sebelum perpanjangan berikutnya.

 

4. Maxx Coffee

Jaringan kedai kopi asal Indonesia ini didirikan sejak 2011 dan sudah mendapat sertifikat jaminan halal untuk semua produk makanan dan minumannya. Mulai dari minuman panas, minuman dingin, aneka kopi, nonkopi, juga berbagai menu kudapan bisa dinikmati di gerai kopi lokal kekinian ini. Tiap kedai Maxx Coffee pun menawarkan suasana yang nyaman.

 

5. Point Coffee

Point Coffee menawarkan specialty coffee dengan konsep made to order, menggunakan 100 persen biji kopi asli Indonesia yang proses brewing-nya dilakukan oleh barista terlatih. Kini, Point Coffee yang hadir di lebih dari 120 kota/kabupaten Indonesia sudah resmi mendapat sertifikat halal, bukti bahwa produk Point Coffee diproduksi sesuai standar kehalalan yang ketat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement