Selasa 31 Oct 2023 08:54 WIB

Jungkook BTS 'Seven' Didengar 1 Miliar Kali di Spotify, Cetak Rekor Tercepat

Rekor 'Seven' Jungkook merupakan yang tercepat yang pernah dicapai di Spotify.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip Seven Jungkook BTS. Lagu ini telah didengar 1 miliar kali di Spotify dan memecahkan rekor tercepat.
Foto: BigHit Entertainment
Salah satu adegan di video klip Seven Jungkook BTS. Lagu ini telah didengar 1 miliar kali di Spotify dan memecahkan rekor tercepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota BTS, Jungkook, kembali mencetak rekor dalam sejarah Spotifty pada 30 Oktober. Single debutnya yang berjudul "Seven" (feat. Latto) mencapai satu miliar streaming, tercepat yang pernah dicapai di platform.

Jungkook, salah satu tokoh paling menonjol dalam musik kontemporer, secara konsisten menunjukkan kehebatannya tidak hanya sebagai anggota fenomena global BTS, tetapi juga sebagai artis solo. Single-nya "Seven" yang berkolaborasi dengan rapper berbakat Latto, memadukan gaya unik mereka dan telah diterima secara luas oleh penonton di seluruh dunia. Melodinya enak didengar dipadukan dengan produksi yang sangat baik, menjadikannya single hit setelah dirilis.

Baca Juga

Dilansir Allkpop, lagu ini membutuhkan waktu 108 hari untuk mencapai satu miliar streaming di Spotify, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Miley Cyrus dan hitnya "Flowers" yang membutuhkan waktu 112 hari untuk mencapai satu miliar streaming.

Tangga lagu global Spotify menunjukkan "Seven" mempertahankan posisi dominan sejak debutnya, membuktikan daya tarik universal lagu tersebut. Pencapaian miliaran streaming yang memecahkan rekor dalam waktu singkat semakin memperkuat status Jungkook dalam memperkuat pengaruhnya di industri musik global.

 

Sebelumnya, Jungkook BTS mencetak banyak prestasi di tangga lagu Billboard pada pekan ini. Untuk pekan yang berakhir pada 14 Oktober, single solo baru Jungkook “3D” yang menampilkan Jack Harlow, memulai debutnya di nomor lima di Billboard's Hot 100.

Lagu tersebut menempati peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat, dan nomor satu di bagan Penjualan Lagu Digital Billboard. Jungkook kini menjadi solois Korea pertama dalam sejarah yang mendebutkan beberapa lagu di 10 besar Hot 100 dengan single sebelumnya, “Seven” yang menampilkan Latto, debut di nomor satu satu di chart pada Juli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement