Selasa 31 Oct 2023 00:51 WIB

Gerakan Kahforward Ajak Generasi Muda Perkuat Ekosistem Inovasi di Indonesia

Kahf membuat gerakan Kahforward untuk mengajak generasi muda memperkuat inovasi.

Kahf menginisiasi Kahforward, sebuah gerakan inklusif yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia maupun dunia.
Foto: Istimewa
Kahf menginisiasi Kahforward, sebuah gerakan inklusif yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia maupun dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kahf merupakan sebuah produk perawatan diri untuk pria dari PT Paragon Technology and Innovation. Kahf menginisiasi Kahforward, sebuah gerakan inklusif yang bertujuan untuk menjadi wadah bagi generasi muda untuk memberikan dampak positif bagi Indonesia maupun dunia.

Mengawali kampanyenya yang dimulai sejak 27 Oktober 2023 di Jakarta, Kahforward akan berkolaborasi dengan komunitas, influencer, dan para sosok inspiratif Indonesia.

Nantinya, Kahforward akan menjadi sebuah program berkesinambungan yang sejalan dengan pilar-pilar Kahf, yakni pengetahuan, perilaku, gaya hidup sehat, dan keyakinan.

Chief and Executive Officer Paragon Corporation, Harman Subakat, mengatakan, kita semua memiliki peran dalam menciptakan perubahan positif bagi Indonesia.

"Melalui brand Kahf kami menghadirkan Kahforward sebagai dorongan bagi masyarakat untuk bisa menjadi inspirasi dan berperan aktif untuk menciptakan sebuah perubahan yang signifikan dan bermanfaat," kata Harman dalam rilisnya akhir pekan lalu.

 

Menurut Badan Pusat Statistik (BPS), lebih dari 60 persen populasi Indonesia berusia di bawah 30 tahun, ini menjadikannya aset berharga bagi Indonesia untuk memberdayakan dan mendorong anak muda menciptakan inovasi dan perubahan positif. Karenanya, Kahf melalui gerakan Kahforward mengajak generasi muda untuk memperkuat ekosistem inovasi di Indonesia dengan bonus demografi yang dimiliki.

Brand Manager Kahf, Billy Dharmawan Goputra, mengatakan Kahforward mengajak generasi muda untuk aktif berkontribusi dalam penciptaan solusi yang berdampak positif, tidak hanya bagi Indonesia. Tetapi juga bagi dunia secara lebih luas.

"Melalui gerakan Kahforward diharapkan mampu menjalarkan efek positif (ripple effect) bagi generasi muda, dengan visi untuk menciptakan perubahan yang lebih baik untuk Indonesia di masa depan," kata Billy.

 

Mendukung kegiatan ini, Representatif Kahf Bro, Rio Dewanto, mengatakan dia sangat mendukung langkah Kahf melalui gerakan Kahforward ini. Langkah awal ini sejalan dengan semangat yang dia perjuangkan, yaitu pengalaman ketika dia memulai bisnis kedai kopi yang bernama Filosofi Kopi.

"Sejalan dengan yang saya perjuangkan, Kahf tidak hanya memberikan solusi, tetapi juga memahami potensi generasi muda bangsa di masa depan," kata Rio.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement