Senin 30 Oct 2023 17:58 WIB

Curhat tentang Keadaan di Gaza, Angelina Jolie Malah dirujak Warganet karena Ini

Jolie dianggap berat sebelah padahal mengklaim sudah 20 tahun kerja kemanusiaan.

Rep: Desy Susilawati / Red: Friska Yolandha
Aktris AS Angelina Jolie.
Foto:

Jolie juga merujuk pada sedikitnya jumlah bantuan kemanusiaan yang diizinkan masuk ke Gaza di perbatasan Mesir. Dia menulis truk bantuan yang masuk hanya sedikit dari jumlah yang dibutuhkan (dan dikirimkan setiap hari sebelum konflik), dan pengeboman tersebut menyebabkan kebutuhan kemanusiaan baru yang sangat mendesak setiap harinya. "Penolakan bantuan, bahan bakar dan air secara kolektif menghukum masyarakat," tulisnya.

Jolie mengakhiri postingannya dengan seruan untuk bertindak bagi para pengikutnya. “Apa pun yang dapat mencegah korban sipil dan menyelamatkan nyawa harus dilakukan. Seperti banyak orang lainnya, saya telah menyumbang untuk upaya bantuan medis. Saya memilih untuk mendukung pekerjaan Doctors Without Borders dan terus mengikuti pemberitaan mereka," tulisnya.

Saat dilihat pada Senin, sudah 62 ribu komentar atas unggahan Jolie. Sebagian mengungkapkan dukungan atas pernyataaannya, sebagian lagi mengkritiknya.

"Aku tahu kau berada di pihak 'kemanusiaan', tapi mengatakan serangan teroris di Israel? Kenapa tidak kau tambahkan 'genosida di Palestina' jika sangat penting bagimu untuk menjadi setara?" kata akun @lumos****.

"20 tahun bekerja di pengungsian dan kau tidak bisa menyebut ini sebagai genosida, sis? Mengecewakan," protes akun @missnadiaa****.

"Ayolah, Angie, jangan takut untuk mengatakan kebenaran. Kau mengetahui lebih banyak dari ini," tulis komentar @missfaz****.

"Neng Lana terbalik loh, Palestina yg diserang habis-habisan, maap maap neng ya, punya mata aga dipake dengan bener," komentar akun  @dsntsr****.

"Ini postingan yang mengecewakan dari seseorang yang mengeklaim sebagai orang yang bekerja di kemanusiaan. 20 tahun bekerja di pengungsian dan ini yang bisa kau katakan?" kata @realmum****.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement