Senin 30 Oct 2023 09:04 WIB

Komentar Karina Aespa Tentang Pertikaian di Grup K-Pop Lain Tuai Kontroversi

Karina Aespa menyebut, beberapa grup K-pop sering bertengar dan tak bisa kerja sama.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Grup K-pop Aespa. Salah satu member Aespa, Karina, mengeluarkan pernyataan yang menyulut kontroversi.
Foto: EPA-EFE/CAROLINE BREHMAN
Grup K-pop Aespa. Salah satu member Aespa, Karina, mengeluarkan pernyataan yang menyulut kontroversi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komentar penyanyi Karina Aespa tentang hubungan grup K-pop lain di antara anggotanya mendapat tanggapan beragam dari warganet. Rolling Stone merilis video Youtube di mana penyanyi Grimes dan Aespa terlihat sedang mewawancarai satu sama lain, Kamis (26/10/2023).

Dalam wawancara tersebut, Grimes bertanya kepada Aespa bagaimana rasanya bekerja satu sama lain sambil menghadapi perbedaan kreatif saat membuat keputusan. "Bagaimana rasanya bekerja dengan kalian berempat dan bernegosiasi dan sebagainya? Dalam banyak hal, ini luar biasa, tetapi setiap kali saya memiliki mitra yang kreatif, itu sangat memuaskan, tetapi terkadang kita beda pendapat," kata Grimes, dilansir Koreaboo, pada akhir pekan lalu.

Baca Juga

Karina menjawab dengan menyatakan bahwa meskipun keempat anggotanya masing-masing memiliki kepribadian yang berbeda, mereka sudah seperti keluarga dan bekerja sama dengan baik. "Meski kami berempat punya kepribadian yang berbeda-beda, tapi menurutku kami bersatu dengan baik. Dan kami rukun saja sebagai manusia. Dan karena kami memahami satu sama lain dengan baik, meski tanpa berkata apa-apa, kami juga bekerja sama dengan baik," ujar Karina.

Karina kemudian melanjutkan dengan mengatakan bahwa ada banyak grup K-pop yang anggotanya tidak akur, tapi itu bukan salah satunya. "Sejujurnya, jika Anda melihat grup K-pop lainnya, orang-orang sering bertengkar, dan banyak tim yang tidak bekerja sama dengan baik," kata Karina.

Tapi sejak awal, Karina mengatakan Aespa tidak memiliki masalah tersebut. Jika ada konflik timbul, Aespa berusaha segera menyelesaikannya. "Jadi saya kira kami bisa bekerja dengan baik tanpa ada kendala apa pun,” ujar Karina.

Komentar Karina dengan cepat menjadi viral. Meski ada yang mengkritik Karina atas komentarnya, banyak pula komentar yang membela dan mengkritik pembenci. "Apa??? Apakah dia bersikap jujur?”.

“Kalian bertingkah seolah-olah 1.500+ komentar di sini mengkritik Karina padahal sebagian besar komentar membelanya”.

“Saya baru saja masuk ke sini, dan sebagian besar komentarnya adalah tentang berapa banyak komentar di sini”.

“Dia tidak melakukan kejahatan, tapi kalian mengkritiknya saat wawancara. Ck, ck”.

"Teman-teman, berhentilah berkelahi dan pergi makan siang”.

"Karina pasti melihat beberapa hal. Kalian mengkritiknya tanpa alasan, LOL. Lihat komentarnya, dia lebih banyak dikritik karena mengatakan hal yang salah dibandingkan penjahat sebenarnya”.

"Dia pasti melihat beberapa hal. Ck, ck. Dia hanya mengatakan bahwa Aespa tidak seperti itu”.

"Pasti menyesakkan untuk menjadi seorang idola. Kalian baru saja menemukan alasan untuk mengkritiknya”.

"Ini sangat menyesakkan”. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement