Ahad 29 Oct 2023 14:14 WIB

Billboard Music Awards 2023 akan Bertabur Bintang K-Pop, Ini Nominasinya

Keena Fifty Fifty disebut akan menghadiri ajang musik Billboard itu.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Natalia Endah Hapsari
 FIFTY FIFTY dinominasikan untuk dua Billboard Music Awards tahun ini, yaitu Top Duo/Group dan Top Global K-Pop Song untuk lagu hit Cupid.
Foto: Dokumen
FIFTY FIFTY dinominasikan untuk dua Billboard Music Awards tahun ini, yaitu Top Duo/Group dan Top Global K-Pop Song untuk lagu hit Cupid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Agensi FIFTY FIFTY, ATTRAKT, secara resmi mengumumkan bahwa Keena akan menghadiri Billboard Music Awards 2023. Upacara penghargaan itu akan diadakan di Amerika Serikat (AS) bulan depan. 

Dilansir Soompi, Ahad (29/10/2023), FIFTY FIFTY dinominasikan untuk dua Billboard Music Awards tahun ini, yaitu Top Duo/Group dan Top Global K-Pop Song untuk lagu hit mereka “Cupid”.

Baca Juga

Menyusul kembalinya Keena ke agensi baru-baru ini, ATTRAKT mengakhiri kontrak eksklusifnya dengan tiga anggota FIFTY FIFTY lainnya — Saena, Sio, dan Aran— awal pekan ini. 

“Kami telah mendapatkan bukti jelas adanya kolusi antara ketiga anggota dan perwakilan The Givers Ahn Sung Il (SIAHN), dan tindakan hukum akan direncanakan sesuai dengan itu,” demikian komentar agensi, Ahad (29/10/2023). 

Dalam siaran pers berbahasa Inggris mengenai Billboard Music Awards, ATTRAKT mengungkapkan, “Keena akan berpartisipasi dalam Billboard Awards.” 

Sementara itu, Pengadilan Tinggi Seoul juga baru-baru ini menolak banding Saena, Sio, dan Aran atas keputusan pengadilan awal yang menolak permintaan mereka untuk menangguhkan kontrak mereka dengan ATTRAKT. Keena menarik bandingnya sebelum kembali ke agensi. 

Agensi juga mengisyaratkan rencana masa depannya untuk FIFTY FIFTY dengan menyatakan, “Kami berencana untuk mengatur ulang grup dan memperkenalkannya ke publik bersama dengan Keena.” 

Billboard Music Awards 2023 akan disiarkan langsung pada Ahad (19/10/2023). Pada 26 Oktober waktu setempat, Billboard Music Awards mengumumkan finalisnya untuk upacara penghargaan mendatang. Tahun ini, empat kategori K-pop baru telah ditambahkan: Top Global K-Pop Artist, Top K-Pop Album, Top Global K-Pop Song, dan Top K-Pop Touring Artist.

Billboard Music Awards menentukan pemenangnya berdasarkan metrik kinerja di tangga lagu Billboard akhir tahun, dan periode pelacakan untuk penghargaan tahun ini berlangsung dari 4 November 2022 hingga 12 Oktober 2023. 

 

Berikut nominasi empat penghargaan K-pop baru:

1. Top Global K-Pop Artist

Jimin BTS

NewJeans

Stray Kids

TXT

TWICE

 

2. Top K-Pop Album

Jimin BTS – FACE

NewJeans – Get Up

Stray Kids – 5-STAR

TXT – The Name Chapter: TEMPTATION

TWICE – READY TO BE

 

3. Top Global K-Pop Song

FIFTY FIFTY – “Cupid”

Jimin BTS – “Like Crazy”

Jungkook BTS (featuring Latto) – “Seven”

NewJeans – “Ditto”

NewJeans – “OMG”

 

4.Top K-Pop Touring Artist

BLACKPINK

Suga BTS

TWICE

 

Di luar penghargaan K-pop baru ini, Jimin BTS juga dinominasikan untuk Top Selling Song (untuk lagu debut solo resminya “Like Crazy”). “Like Crazy” akan bersaing dengan “Try That in a Small Town” karya Jason Aldean, “Flowers” karya Miley Cyrus, “Rich Men North of Richmond” karya Oliver Anthony Music, dan “Anti-Hero” karya Taylor Swift.

Sementara itu, NewJeans merupakan finalis kategori Top Billboard Global (Excl. U.S.) Artist, di mana mereka masuk nominasi bersama Bad Bunny, Ed Sheeran, Taylor Swift, dan The Weeknd. 

Terakhir, FIFTY FIFTY mencalonkan diri sebagai Top Duo/Group bersama Eslabon Armado, Fuerza Regida, Grupo Frontera, dan Metallica.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement