Jumat 27 Oct 2023 19:59 WIB

Sarwendah: Kecap Manis Nggak Boleh Dilewat Tiap Makan

Sarwendah ikut memeriahkan Festival Jajanan Bango pada tahun ini.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Sarwendah Tan. Sarwendah mengakui tidak pernah melewatkan kecap manis saat makan.
Foto: Dok. Republika/Meiliza Laveda
Sarwendah Tan. Sarwendah mengakui tidak pernah melewatkan kecap manis saat makan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Artis Sarwendah Tan mengatakan tidak bisa melewatkan kecap manis pada hidangan makanannya. Bahkan, dia punya botol kecap khusus di rumahnya. 

"Pastinya tiap makan ada kecap. kalau kalian lihat aku tempelin ada tulisan 'Kecap Bunda'. Jadi khusus satu kecap aku supaya pada saat aku mau masak gampang," kata Sarwendah di Festival Jajanan Bango (FJB), Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

Baca Juga

Saking sukanya dengan kecap, dia banyak memasukkan kecap ke sejumlah masakannya. Misalnya, saat masak sop. 

"Nggak tahu kenapa kayak aromanya beda kalau pake kecap. Cuma kalau untuk sop, sedikit aja biar ada aromanya, " ujarnya.

 

Selain suka masak, Sarwendah juga dikenal sebagai sosok yang dikenal doyan kulineran. Dia tak ragu-ragu untuk mencoba jajanan walaupun tempatnya ramai. 

"Aku suka banget kulineran. Kadang orang suka nanya kalau jadi public figure ke tempat rame gitu kan sulit. Aku sebetulnya mikir nggak mau karena alasan itu jadi mengurangi hobi. Aku cuek aja kalau memang enak tempatnya ya aku ke sana," ucap dia.

Sarwendah ikut memeriahkan pembukaan JFB tahun ini. Menurut dia, dengan adanya acara seperti FJB tidak hanya menjadi kesempatan untuk berburu makanan nusantara tapi juga memperkaya referensi masakan, baik untuk dihidangkan di rumah atau sebagai inspirasi usaha kuliner. 

"Kapan lagi bisa ketemu langsung dengan begitu banyak legenda kuliner yang Bango hadirkan di sini? Jadi nggak sabar buat keliling, belajar, dan menjajal kemampuan untuk mengolah resep andalan mereka," kata dia. 

Festival Jajanan Bango (FJB) mulai digelar pada Jumat (27/10/2023) hingga Ahad (29/10/2023) di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat. Festival kuliner yang mengangkat tema "Bangkitkan Sejuta Rasa Nusantara" menghadirkan lebih dari 100 jajanan kuliner dari berbagai wilayah Indonesia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement