Ahad 22 Oct 2023 20:13 WIB

Jangan Ragu untuk Memulai Lari, Simak Tips dari Fadil Jaidi dan Raffi Ahmad 

Keberanian adalah langkah pertama bagi setiap pelari untuk memulai langkah.

Rep: Desy Susilawati / Red: Gita Amanda
Raffi Ahmad
Foto: Dok. Rexona
Raffi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Event lari saat ini banyak sekali diselenggarakan. Mulai dari lari 2,5 k, 5 k, 10 k, 21 k bahkan 42 k. Peminatnya pun tinggi, hampir semua event lari sold out sebelum waktu pendaftaran ditutup. 

Namun, disisi lain, masih banyak orang ragu untuk memulai lari. Sebanyak 6 dari 10 orang merasa tidak yakin akan kemampuannya dalam menyelesaikan perlombaan lari, sehingga mereka memilih untuk tidak mencoba sama sekali. 

Baca Juga

Padahal keberanian adalah langkah pertama bagi setiap pelari untuk memulai langkah. Seringkali keraguan diri yang dapat menghalangi seseorang meraih potensi maksimal dari dirinya.

Fadil Jaidi, selaku Brand Ambassador Rexona turut menceritakan pengalamannya. Awalnya ia merasa ragu apakah saya bisa berlari. Bagi orang seperti dirinya bahkan untuk bangun pagi dan olahraga bukan menjadi kebiasaan.  

 

Namun, akhirnya ia memberanikan diri mengalahkan keraguannya untuk mulai berlari. "Dimulai dari lari jarak pendek, aku lanjut terus hingga bisa long run, semoga aku juga bisa menularkan semangat positif ini kepada lebih banyak orang terutama yang masih takut memulai supaya lanjut terus bergerak dalam hal apapun termasuk lari," ujarnya dalam konferensi pers Rexona Run 2023 di BSD, Tangerang, Ahad (22/10/2023).

photo
Event lari saat ini banyak diminati masyarakat termasuk dari kalangan selebritis seperti Nagita Slavina, Nirina Zubir, Raffi Ahmad, Fadil Jaidi dan ayahnya Pak Muh. - (Dok. Rexona)

 

Sementara itu, Raffi Ahmad yang juga bagian dari Rexona Gerak Champions menyampaikan semangat lanjut terus membawa pesan positif untuk terus bergerak dan berusaha, bukan hanya tentang berlari namun juga dalam menjalani semua aspek dalam hidup.

"Semangat ini yang ingin saya lanjutkan di New York City Marathon, bukan tentang mencapai tujuan akhirnya, tetapi juga tentang bagaimana kita dapat merayakan setiap proses perjalanannya supaya bisa finish happy dan strong," ujar Raffi.

Raffi Ahmad dan Fadil Jaidi akan mengikuti New York City Marathon 2023 di bulan November mendatang. Mereka didukung oleh Rexona Gerak Champions. Selain mereka berdua, Rexona juga menggandeng Nirina Zubir, dan Soraya Larasati beserta Rexona Running Buddies mengikuti New York Marathon 2023 di November mendatang.

Untuk mengumpulkan dukungan dari banyak pelari Indonesia pada ajang Rexona Gerak Champions berlari di New York City Marathon di 2023, Rexona mengadakan Rexona Run 2023. Ini adalah ajang lari pertama Rexona yang bertujuan untuk mendorong seluruh masyarakat untuk aktif bergerak dan mengalahkan keraguan diri. Ajang kompetisi lari dengan jarak 7.2 km ini diikuti oleh 1500 peserta dan sederetan figur publik mulai dari first-time runners, senior runners, hingga teman disabilitas. Rexona meluncurkan kampanye #LanjutTerus untuk mendukung masyarakat Indonesia berani mengatasi rasa ragu dan memulai langkah pertamanya.

Senior Brand Manager Rexona, Priyo Ajie mengatakan Rexona memiliki brand purpose untuk menciptakan ekosistem gerak yang inklusif, yaitu mendukung setiap orang terlepas dari kondisi dan latar belakang-untuk aktif bergerak. Oleh karena itu Rexona Run menjadi ajang untuk menyambut semua jenis pelari baik pemula maupun berpengalaman untuk memulai perjalanan mereka menjadi lebih aktif dan #LanjutTerus bergerak. 

"Selain itu, Rexona juga memberi dukungan bagi individu yang ingin #LanjutTerus berlari dengan mengikuti sejumlah lomba lari nasional serta mengadakan kelas mingguan bagi pelari pemula dan yang sudah berpengalaman sejak Juni lalu," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement