Jumat 20 Oct 2023 20:06 WIB

Film Batman Terbaik Menurut Penelitian, Ada 5 Film yang Terpilih

StudyFinds telah mengumpulkan lima film Batman terbaik sepanjang masa.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Christian Bale saat memerankan karakter Bruce Wayne atau Batman. Film ini dinobatkan sebagai film Batman terbaik.
Foto: Warner/DC
Aktor Christian Bale saat memerankan karakter Bruce Wayne atau Batman. Film ini dinobatkan sebagai film Batman terbaik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebutan sederhana “I’m Batman” yang diucapkan oleh aktor Michael Keaton dalam film Batman pada 1989 menghidupkan kembali The Dark Knight. Sejak saat itu, banyak sekali reboot Batman yang telah membawa pahlawan super ini kembali ke layar perak.

Dari Tim Burton yang memerankan Batman hingga Christopher Nolan yang memberikan ciri khas baru, banyak film Batman yang dapat dipilih. Namun, film Batman mana yang dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa? Dalam sebuah penelitian terbaru oleh StudyFinds, para ahli telah menyusun daftar film Batman terbaik yang patut direkomendasikan.

Baca Juga

Jadi, apakah Anda salah satu dari penjaga modern ini, atau Anda hanya menantikan untuk menonton maraton film Batman? Dalam upaya untuk membantu memilih film yang ingin Anda tonton, StudyFinds telah mengumpulkan lima film Batman terbaik sepanjang masa. Apakah film favorit Anda termasuk di dalamnya? 

1. The Dark Knight (2008)

 

photo
Film The Dark Knight. - (Warner Bros Pictures.)

 

The Dark Knight karya Christopher Nolan dianggap sebagai film Batman terbaik yang pernah ada. Dalam film ini, Heath Ledger memerankan peran Joker dengan brilian dan memenangkan Oscar sebagai Aktor Pendukung Terbaik secara anumerta.

Film ini menerima total delapan nominasi Academy Award. The Dark Knight dikenal sebagai film yang gelap, kompleks, dan tak terlupakan, yang berhasil membawa hiburan sekaligus menyajikan kisah kriminal yang sangat menegangkan.

2. Batman Begins (2005)

photo
Adegan dalam film Batman Begins. - (Warner Bros)

 

Batman Begins adalah bagian pertama dari trilogi Batman yang disutradarai oleh Christopher Nolan, dengan Christian Bale sebagai pemeran utama. Film ini membawa pendekatan yang lebih terukur terhadap karakter Batman dan menggali lebih dalam ke dalam asal-usul dan motivasi pahlawan ini. Ini dianggap sebagai film yang berhasil memadukan cerita superhero dengan kepekaan naratif arthouse.

3. The Batman (2022)

photo
Film The Batman. - (DC/Warner Bros)

 

The Batman membawa pendekatan yang berbeda, lebih fokus pada kisah kriminal daripada thriller psikologis. Robert Pattinson memerankan Batman yang masih belajar menjadi pahlawan dan berjuang untuk memahami perannya. Film ini juga menonjolkan aspek detektif dari karakter Batman.

4. Batman (1989)

photo
Michael Keaton berperan sebagai Batman di film Batman karya Tim Burton. - (Dok. Warner Bros Pictures)

 

Film Batman karya sutradara Tim Burton pada 1989 menghadirkan Batman dengan nada yang lebih gelap. Michael Keaton berperan sebagai Batman, sementara Jack Nicholson memerankan Joker. Film ini dianggap sebagai yang mengubah segalanya, menghidupkan kembali ketertarikan pada superhero, dan membuka jalan bagi film-film Batman selanjutnya.

5. Batman: Mask of the Phantasm (1993)

photo
Salah satu adegan di film Batman: Mask of the Phantasm. - (Dok. Warner Bros)

 

Batman: Mask of the Phantasm adalah satu-satunya film animasi yang masuk dalam daftar ini. Film ini menonjol karena cerita kriminalnya yang kuat dan suasana noir yang khas.

Film ini menggabungkan elemen cerita dari novel grafis Batman: Year One dan Batman: Year Two dan menjadi film animasi Batman yang terkenal sepanjang masa.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement