Jumat 13 Oct 2023 12:46 WIB

Zaskia Adya Mecca Ingatkan Bahaya Penggunaan Earphone Berlebihan

Penggunaan earphone yang berlebihan dan terlalu lama dapat menyebabkan iritasi.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Airpods
Foto: Apple
Airpods

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebriti Zaskia Adya Mecca baru-baru ini berbagi pengalaman yang mengkhawatirkan terkait masalah kesehatan telinga putrinya, Kana Sybilla Bramantyo. Zaskia mengungkapkan bahwa awalnya telinga kanan Sybilla mengalami sakit selama sekitar 10 hari, dan penyebabnya adalah penggunaan earphone yang berlebihan.

“Bagus dan penting nih ceritanya,” tulis figur publik kelahiran 8 September 1987 itu di Instagram pribadinya, dikutip Jumat (13/10/2023).

Baca Juga

Zaskia menyampaikan bahwa dalam beberapa hari terakhir, kondisi telinga putrinya semakin memburuk, meskipun tidak ada benjolan atau luka yang terlihat. Khawatir dengan kondisi tersebut, Zaskia memutuskan untuk membawa Sybilla ke dokter Telinga Hidung Tenggorokan (THT/Otolaringologi).

Dalam kunjungan medis tersebut, dokter THT mengajukan sejumlah pertanyaan kepada Sybilla. Sybilla sering menggunakan earphone, terutama earphone model in-ear. Hasil pemeriksaan dokter THT menunjukkan bahwa dasar telinga Sybilla mengalami iritasi dan luka. Ini membenarkan kekhawatiran Zaskia selama ini terkait penggunaan earphone.

“Dilihat dasar telinganya (oleh dokter) iritasi dan luka, penyebabnya, bener aja kekhawatiranku selama ini dari earphone!! Terlalu sering dan lama penggunaan earphone bikin telinga iritasi,” tulis Zaskia.

Ia mengingatkan penggunaan earphone....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement