Kamis 12 Oct 2023 16:10 WIB

Juru Bicara: Raja Charles III Pantau Perkembangan Perang Hamas-Israel

Raja Charles menyerukan dialog dan pemahaman antarkomunitas.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani / Red: Friska Yolandha
Raja Charles III menerima penghormatan kerajaan dari anggota militer di taman Buckingham Place, London, setelah upacara penobatan, Sabtu (6/5/2023).
Foto:

Charles, yang sebelumnya melakukan perjalanan ke Yerusalem pada tahun 1995 dan 2016 untuk menghadiri pemakaman Perdana Menteri Yitzhak Rabin dan Presiden Shimon Peres, juga mengunjungi makam neneknya, Putri Alice dari Yunani, yang dimakamkan di Bukit Zaitun Yerusalem. Dia dihormati oleh Israel karena melindungi orang-orang Yahudi di istananya di Yunani yang diduduki Nazi selama Holocaust. 

Selain itu, Putra dan pewaris raja, Pangeran William, juga melakukan kunjungan resmi ke Israel dan Wilayah Palestina yang diduduki pada tahun 2018, menjadi anggota senior kerajaan Inggris pertama yang melakukan kunjungan tersebut, dan menyampaikan harapannya akan adanya “perdamaian yang adil dan abadi”. 

Juru bicara William dan istrinya, Kate, mengatakan mereka “sangat tertekan dengan peristiwa buruk yang terjadi dalam beberapa hari terakhir.” 

“Kengerian yang ditimbulkan oleh serangan Hamas terhadap Israel sangat mengerikan;mereka benar-benar mengutuk serangan tersebut,” kata juru bicara tersebut. 

 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement