Selasa 10 Oct 2023 12:38 WIB

Pemeran Hulk Bersuara Soal Perang Israel-Palestina, Warganet: Jangan Netral, Mark!

Pemeran Hulk, Mark Ruffalo, ikut bersuara untuk menghentikan peran Israel-Palestina.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Pemeran Hulk, Mark Ruffalo. Aktor tersebut buka suara mengenai perang yang terjadi antara Israel dan Gaza.
Foto: EPA
Pemeran Hulk, Mark Ruffalo. Aktor tersebut buka suara mengenai perang yang terjadi antara Israel dan Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemeran Hulk, aktor Mark Ruffalo, mengunggah kalimat ajakan bagi pengikutnya di Instagram agar ikut bersuara untuk menghentikan perang antara Israel dan Palestina. Dia juga mengungkapkan dukanya atas korban jiwa dari kedua negara.

“Mengenai peristiwa tragis yang terjadi di Israel dan Gaza, saya turut berduka cita atas penderitaan dan hilangnya nyawa dan orang-orang terkasih yang tak bisa terucap. Karena kekerasan yang mengerikan ini harus diakhiri,” ujar Mark dalam unggahan tersebut.

Baca Juga

“Tentu saja saya tidak punya jawabannya, tetapi saya merasa sangat penting untuk fokus pada keberadaan dan realitas kemanusiaan kita bersama. Kesucian kemanusiaan kita diharapkan dapat menyembuhkan luka perpecahan yang tak terbayangkan ini,” kata dia lagi.

Hal tersebut mengundang beragam respons dari warganet, namun tampaknya sebagian besar menuliskan Free Palestine. “Mark kamu dikenal selalu mendukung Palestina. Jangan biarkan media menekan pandanganmu. Free Palestine,” tulis akun @_zaidq***.

“Itu bukan sekadar pembagian lahan, tapi jauh lebih besar lagi. Orang-orang Palestina telah hidup dalam teror negara aparteis selama 75 tahun. Mereka merasa itu sudah cukup. Tidak akan ada kata damai selama mereka masih hidup dalam opresi. Bagaimana mungkin bisa terucap kata damai, jika masih ada orang yang kena opresi? Sejarah mengatakan itu tidak mungkin. Kami menolak penindak opresi dan penjajah (bendera Palestina),” tulis akun @ajnabi***. 

“Jangan netral Mark, jangan lakukan itu. Tolong baca apa yang sudah dilalui orang-orang Palestina selama beberapa dekade. Kamu harus buka matamu dan melihat. Jangan seperti mereka,” tulis akun @lostdreamer***.

Jangan biarkan mereka membungkammu...lanjutkan membaca>> 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement