Sabtu 07 Oct 2023 17:07 WIB

Jennie Blackpink Dominasi Tangga Lagu iTunes di Seluruh Dunia dengan Single 'You & Me'

You & Me pertama kali dibawakannya selama tur dunia Blackpink Born Pink

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Esthi Maharani
Jennie Blackpink.
Foto: Soompi
Jennie Blackpink.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi Jennie Blackpink berhasil menguasai tangga lagu iTunes di seluruh dunia dengan single terbarunya yang berjudul "You & Me”. Jennie merilis single digital solonya yang sangat dinantikan, "You & Me" pada 6 Oktober 2023 pukul 13.00 waktu Korea.

"You & Me" pertama kali dibawakannya selama tur dunia Blackpink “Born Pink” yang baru-baru ini berlangsung. Tak lama setelah perilisan, "You & Me" langsung menduduki puncak tangga lagu iTunes di banyak negara di seluruh dunia.

Baca Juga

Dilansir Soompi pada Sabtu (7/10/2023), menurut pernyataan dari label YG Entertainment, "You & Me" telah berhasil mencapai posisi No. 1 di tangga lagu iTunes Top Songs di setidaknya 53 wilayah berbeda di seluruh dunia pada 7 Oktoberl 2023 pukul 09.00 waktu Korea. Selain prestasi di tangga lagu internasional, "You & Me" juga merajai beberapa chart musik domestik, termasuk Vibe dan Bugs, selain juga meraih peringkat tinggi di Melon dan Genie.

Dilansir Koreaboo, untuk merayakan perilisan "You & Me”, Jennie dengan ramah berbicara secara langsung dengan para penggemarnya melalui platform streaming Korea, MelOn. Sejak pembaruan pada 2021, MelOn telah menyediakan fitur "Artist Note" di mana para artis dapat meninggalkan pesan mengenai rilisan mereka yang tersedia di platform tersebut.

 

Meskipun pesan dari Jennie untuk "You & Me" mungkin tidak panjang, para penggemar menemukannya sangat lucu. Pesan tersebut dalam bahasa Korea, yang diterjemahkan menjadi, "Saya mengambil ini di jalan. Di Sini! Itu adalah hadiah."

Ungkapan tulisan dalam bahasa Korea, “Saya mengambil ini di perjalanan” sebenarnya bersifat kasar dan kurang ajar. Secara budaya, orang Korea menggunakan ungkapan tersebut untuk bercandaan, mengindikasikan bahwa mereka telah berusaha menyiapkan sesuatu untuk orang lain, tetapi dengan malu-malu atau tanpa ingin mengganggu. Sebagai gantinya, mereka berpura-pura bahwa mereka, “Menemukannya, jadi ambillah atau apalah."

Penggunaan ungkapan "Ini dia” juga menambahkan elemen humor yang ramah. Meskipun dapat digunakan secara sarkastik, dalam konteks ini, itu menunjukkan semacam kekaguman atau kejutan yang menyenangkan. Dalam Artist Note, Jennie bermain-main dengan penggemarnya seolah-olah dia "melempar" lagu tersebut kepada mereka, seolah-olah itu adalah bantuan kecil. Namun, dengan konteks dan pemahaman budaya, orang Korea dengan cepat menyadari bahwa Jennie adalah sosok yang ceria dan selalu menjaga semuanya tetap menyenangkan dan ringan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement