Jumat 06 Oct 2023 11:21 WIB

Film Paling Ditunggu Sepanjang Oktober 2023, di Posisi 1 The Exorcist: Believer

Ada 10 film baru yang paling banyak dibicarakan pada Oktober 2023.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film The Exorcist: Believer. Film ini menjadi salah satu yang ditunggu selama Oktober 2023.
Foto: Dok. Universal Pictures
Salah satu adegan di film The Exorcist: Believer. Film ini menjadi salah satu yang ditunggu selama Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oktober tampaknya menjadi bulan yang memanjakan bagi para pencinta film. Alasannya, ada sederet film paling dinanti yang akan dirilis sepanjang bulan ini.

Berdasarkan data eksklusif yang dihimpun oleh Screen Rant melalui kerjasama dengan Diesel Labs, ada 10 film baru yang paling banyak dibicarakan pada Oktober 2023. Film-film ini banyak mendorong diskusi dan percakapan di berbagai platform daring.

Baca Juga

Kesepuluh film paling dinanti pada Oktober 2023 ini lalu diurutkan berdasarkan peringkat oleh Attention Signals. Daftar peringkat ini didasarkan pada beberapa tolak ukur, seperti jumlah like, share, komentar, dan view pada berbagai platform media sosial hingga kanal video seperti Facebook dan Youtube.

Berdasarkan data, film baru yang mendapatkan antusiasme paling besar dari warganet pada Oktober ini adalah The Exorcist: Believer. Film yang sudah lama dinanti ini akan menghadirkan kembali Ellen Burstyn sebagai Chris MacNeil untuk pertama kalinya sejak film orisinalnya dirilis pada 1973.

 

Seperti dilansir Screen Rant pada Rabu (4/10/23), The Exorcist: Believer akan dirilis pada 6 Oktober 2023. The Exorcist: Believer akan menjadi film sekuel langsung dari film The Exorcist yang dirilis pada 1973.

Film The Exorcist: Believer berkisah mengenai sosok ayah bernama Victor Fielding yang terpaksa merawat anak perempuannya sendiri, setelah istrinya meninggal dunia. Fielding harus mencari bantuan dari Chris MacNeil setelah serangkaian kejadian supernatural muncul saat anak perempuannya menghilang bersama temannya.

Di urutan kedua, ada film Killers of the Flower Moon yang digarap oleh Martin Scorsese. Film biopik berdurasi tiga jam ini akan menjadi ajang reuni antara Scorsese dengan aktor Leonardo DiCaprio dan Robert De Niro. Film ini diprediksi akan mendapatkan pengakuan dalam ajang Academy Awards.

Film Killers of the Flower Moon didasarkan pada buku non fiksi berjudul Killers of the Flower Moon: The Osage Murders and the Birth of the FBI. Film ini berkisah mengenai tewasnya anggota-anggota suku Osage dengan cara yang misterius, tak lama setelah ditemukannya sumber minyak di tanah mereka. Film ini akan dirilis pada 20 Oktober 2023.

Taylor Swift: The Eras Tour menjadi film ketiga yang paling banyak dinanti di Oktober 2023. Taylor Swift: The Eras Tour merupakan versi film dari tur konser fenomenal yang digelar oleh penyanyi Taylor Swift pada tahun ini. Film ini akan dirilis pada 13 Oktober 2023.

Dengan besarnya jumlah penggemar Swift di berbagai belahan dunia, Taylor Swift: The Eras Tour diprediksi akan menjadi salah satu film berpendapatan terbesar pada Oktober 2023. Bahkan, bukan tidak mungkin bila film konser ini akan mengantongi pendapatan terbesar dibandingkan film-film lain yang dirilis pada bulan ini.

Berikut ini adalah daftar lengkap 10 film yang paling banyak dinanti pada Oktober 2023 versi Screen Rant:

1. The Exorcist: Believer dengan skala perhatian 100 persen

2. Killers of the Flower Moon dengan skala perhatian 84,05 persen

3. Taylor Swift: The Eras Tour dengan skala perhatian 74,22 persen

4. Five Nights at Freddy's dengan skala perhatian 23,45 persen

5. Pet Sematary: Bloodlines dengan skala perhatian 14,58 persen

6. Pain Hustlers dengan skala perhatian 7,24 persen

7. Reptile dengan skala perhatian 5,08 persen

8. Dumb Money dengan skala perhatian 2,11 persen

9. When Evil Lurks dengan skala perhatian 0,28 persen

10. White Bird dengan skala perhatian 0,17 persen

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement