Kamis 05 Oct 2023 10:36 WIB

Tujuh Ide Ngedate Merawat Kasih Sayang Bersama Pasangan

Merawat cinta antara suami istri sering kali diperlukan agar hubungan bertahan lama.

Rep: Santi Sopia  / Red: Friska Yolandha
Ilustrasi pasangan suami istri. Ada beberapa tips untuk merawat cinta agar hubungan bertahan lama
Foto:

3. Berolahraga

Sebuah penelitian pada tahun 2011 terhadap mahasiswa sarjana menemukan adanya peningkatan tingkat ketertarikan antara mahasiswa pria dan wanita setelah mereka berpartisipasi dalam beberapa bentuk aktivitas fisik yang meningkatkan adrenalin. Semakin tinggi adrenalin peserta dalam mengikuti aktivitas, maka ketertarikannya pun semakin meningkat.

Hal ini mungkin sebagian disebabkan oleh fakta bahwa situasi yang menegangkan juga memicu pelepasan dopamin, hormon yang terkait dengan kesenangan dan motivasi untuk mencari imbalan.

4. Ngobrol sambil minum kopi

Pertemuan minum kopi di akhir pekan, bisa terasa lebih santai dibandingkan makan malam. Agar percakapan tetap mengalir, Rose merekomendasikan untuk menyiapkan beberapa pertanyaan yang dapat ditanyakan secara bergiliran.

Pertanyaan itu seperti, "Hari apa yang "sempurna" bagimu?", “Apa kenanganmu yang paling berharga?”, "Kapan terakhir kali kamu menangis di depan orang lain?" dan sebagainya.

5. Piknik di taman

Berbagi makanan saat piknik adalah salah satu ide kencan favorit Rose karena dapat menciptakan suasana yang lebih santai dan nyaman dibandingkan makan malam di restoran. Ditambah lagi, alam bisa menciptakan lingkungan yang tenang dan menyejukkan untuk kencan pertama. Agar lebih menarik, juga bisa sambil menyiapkan suatu permainan dan saling berbagi makanan.

6. Belanja

Rose mengtakan sebuah tempat perbelannjaan tidak hanya bisa menjadi pembuka percakapan yang tiada habisnya, namun juga memungkinkan untuk mempelajari selera satu sama lain sambil mengamati para penjualnya.

7. Ngemil

Meskipun makan malam mungkin merupakan ide yang lazim, penelitian menunjukkan bahwa menikmati makanan penutup mungkin merupakan pilihan yang lebih baik, baik itu membeli datri toko kue sederhana atapun menikmati dessert di restoran cukup mewah.

Sebuah studi pada tahun 2015 menemukan bahwa mahasiswa yang mengonsumsi makanan manis selama survei lebih mungkin mengungkapkan ketertarikannya pada kencan mereka dan merasa lebih positif tentang hubungan romantis hipotetis dibandingkan mereka yang mengonsumsi camilan asin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement