Kamis 05 Oct 2023 10:36 WIB

Tujuh Ide Ngedate Merawat Kasih Sayang Bersama Pasangan

Merawat cinta antara suami istri sering kali diperlukan agar hubungan bertahan lama.

Rep: Santi Sopia  / Red: Friska Yolandha
Ilustrasi pasangan suami istri. Ada beberapa tips untuk merawat cinta agar hubungan bertahan lama
Foto: Freepik
Ilustrasi pasangan suami istri. Ada beberapa tips untuk merawat cinta agar hubungan bertahan lama

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merawat cinta antara suami istri sering kali diperlukan agar hubungan bertahan jangka panjang. Untuk mempererat hubungan bisa dengan melakukan berbagai hal seru bersama, seperti mengunjungi museum, menjadi relawan, hingga mengikuti beragam kelas bersama, mulai dari seni, memasak, sampai meditasi.

Cobalah sesuatu yang baru bersama-sama untuk menciptakan landasan bagi ikatan yang kuat. Berikut setidaknya tujuh ide kencan agar hubungan terasa semakin menyenangkan, menarik, dan berkesan, seperti dilansir dari Insider, Rabu (4/10/2023).

Baca Juga

1. Jalan-jalan

Pelatih kencan Evin Rose sangat menyarankan untuk menikmati kopi, teh, atau smoothie dan berjalan-jalan bersama di taman, kebun raya, pantai, atau di tepi kota yang indah. Berjalan-jalan dapat membantu Anda bersantai dan mendukung pasangan untuk saling berbagi saat duduk berhadapan satu sama lain. 

“Selain itu, Anda bisa mengetahui bagaimana seseorang berinteraksi dengan lingkungannya,” kata Rose.

2. Melihat pertunjukan komedi

Pertunjukan komedi bisa menjadi ide sempurna. Hal ini dapat menjadi pengalaman ikatan yang menyenangkan dan memungkinkan pasangan melihat selera humor mereka sama atau tidak.

“Tertawa juga membantu untuk melembutkan saraf dan membuka diri, menciptakan ruang untuk percakapan yang lebih dalam," kata dia.

Karena Anda mungkin tidak punya banyak waktu untuk mengobrol selama pertunjukan, Rose merekomendasikan untuk menikmati minuman atau makanan pembuka bersama. Sehingga Anda dapat merenungkan apa yang disukai dari pertunjukan tersebut dan belajar lebih banyak tentang satu sama lain.

Tingkat ketertarikan antara mahasiswa....

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement