Selasa 03 Oct 2023 13:27 WIB

Kronologi Anak di Bekasi Meninggal Usai Operasi Amandel

Anak BAD meninggal dunia karena mati batang otak usai operasi amandel.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Friska Yolandha
Seorang anak diperiksa amandelnya oleh dokter.
Foto: Freepik
Seorang anak diperiksa amandelnya oleh dokter.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Seorang anak berusia tujuh tahun meninggal dunia seusai operasi amandel. Albert Francis, ayah dari BAD, mengungkapkan anaknya mengalami mengalami mati batang otak setelah operasi amandel di RS Kartika Husada.

"Anak saya sudah meninggal dunia," kata Albert Francis kepada wartawan, Senin (2/10/2023) malam. 

Baca Juga

Sebelumnya, Albert menjelaskan, anaknya dalam kondisi kritis dan tidak sadarkan diri selama dua pekan sejak operasi. Diketahui, operasi amandel dilakukan pada Selasa (19/9/2023).

Sebelum anaknya meninggal dunia, dokter menyampaikan BAD mengalami infeksi di paru-parunya di sebelah kanan. Menurut Albert, hal ini karena pemakaian ventilator yang terlalu lama.

"Karena pemakaian ventilator dari mulut, inkubasi itu terlalu lama," kata Albert.

Kejadian bermula saat dua anak Albert, BAD dan J (9 tahun), menjalani operasi amandel di RS Kartika Husada. Kedua anak ini dirujuk dari puskesmas ke rumah sakit tersebut karena menderita sakit tenggorokan dan telinga. Keduanya juga harus menjalani operasi pengangkatan amandel.

Anak kedua Albert, BAD, yang terlebih dulu dioperasi pada 19 September 2023. Kabar dari dokter, lanjut Albert, operasi BAD berjalan lancar. Akan tetapi, anak bungsunya itu tiba-tiba kesulitan bernapas beberapa saat kemudian.

Dokter kemudian melakukan resusitasi....

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement