Selasa 26 Sep 2023 12:26 WIB

Song Joong-ki Cari Tantangan Akting Baru Lewat Film Hopeless

Di film terbaru Hopeless, Song Joong-ki berperan sebagai anggota geng.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor asal Korea Selatan, Song Joong-ki. Song Joong-ki akan bermain di film kriminal berjudul Hopeless.
Foto: EPA-EFE/YONHAP SOUTH KOREA OUT
Aktor asal Korea Selatan, Song Joong-ki. Song Joong-ki akan bermain di film kriminal berjudul Hopeless.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Korea Song Joong-ki siap mencari tantangan baru dalam dunia akting, bahkan jika itu berarti membangun pintu sendiri. Meskipun telah mencapai popularitas melalui serial drama seperti "Reborn Rich" (2022), "Vincenzo" (2021), "Arthdal Chronicles" (2019), dan "Descendants of the Sun" (2016), karier filmnya belum mencapai puncaknya.

Setelah tampil dalam film fiksi ilmiah Netflix berjudul Space Sweepers (2021), Song mencari peran yang berbeda dari apa yang biasanya dia lakukan. Dia kemudian memilih untuk berperan sebagai anggota geng dalam film kriminal berjudul Hopeless yang ditulis dan disutradarai oleh Kim Chang-hoon.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara dengan media, aktor berusia 38 tahun ini menyatakan bahwa dia tertarik pada nuansa gelap dan berbahaya dalam film noir tersebut. Dia menyukai karakter yang kuat, tetapi rapuh yang tidak hanya menjadi inti dari cerita, juga menjadi tantangan akting yang menarik baginya.

Song Joong-ki memerankan peran seorang bos tingkat menengah dalam film tersebut tanpa mendapatkan bayaran, dan pengalamannya dalam film ini sangat berharga. Dia juga membuat penampilan di Festival Film Cannes pada tahun ini, yang merupakan pertama kalinya dalam 15 tahun karier aktingnya.

Filmnya ditayangkan dalam bagian Un Certain Regard yang menampilkan gaya tak biasa dan cerita non-tradisional, dan mendapatkan sambutan meriah dari penonton selama empat menit. Namun, Song mengakui bahwa film Hopelessmemiliki tema kekerasan dalam rumah tangga yang suram dan pesan ambigu yang mungkin lebih menarik bagi penonton Eropa daripada penonton di Korea.

Dia merasa film tersebut bukan tipe film yang ramah atau mudah diterima oleh penonton umum. “Hopeless bukan film yang baik hati. Saya bertanya-tanya bagaimana penonton umum akan melihatnya. Apakah itu pujian atau kritik, saya siap menerimanya," kata Song, dilansir Yonhap News, Selasa (26/9/2023).

Song Joong-ki yang terkenal dengan semangatnya untuk terus mengatasi tantangan baru dalam akting menyatakan bahwa dia masih sangat haus akan peran dalam berbagai genre dan memiliki keinginan kuat untuk terus melakukannya. Dia juga menekankan usahanya untuk tampil dengan lebih alami dalam perannya, dan mengakui bahwa masih ada ruang untuk perbaikan.

“Saya masih haus akan peran dalam beragam genre. Saya mempunyai keinginan kuat untuk itu,” ujar Song.

Setelah membintangi serangkaian serial drama TV yang sukses secara komersial, Song Joong-ki mencari inspirasi dan menemukannya dalam proyek film Hopeless, yang memiliki anggaran sekitar 4 miliar won (sekitar Rp 45 miliar). Tujuannya sederhana, yaitu melewati titik impas dalam proyek tersebut. Dia ingin film tersebut tetap setia pada inti ceritanya dan tidak mengikuti formula film komersial dengan adegan kejar-kejaran mobil atau tindakan berlebihan.

Dalam peran Chi-geon yang dia mainkan dalam film tersebut, Song Joong-ki mengenakan riasan khusus di telinganya yang menunjukkan bekas luka akibat kekerasan dalam rumah tangga yang dialaminya pada usia muda. Dia berfokus untuk menyoroti bekas luka ini dalam perannya, yang merupakan perubahan dari pendekatan sebelumnya yang lebih berusaha menyembunyikan bekas luka tersebut.

Selain proyek ini, Song Joong-ki juga memiliki film Netflix berjudul My Name is Loh Kiwan, di mana dia memerankan karakter pembelot dari Korea Utara. Film ini sedang dalam tahap pascaproduksi dan dijadwalkan untuk rilis tahun depan. Song juga mengungkapkan bahwa dia telah mengikuti audisi untuk peran di luar negeri selama beberapa tahun terakhir, meskipun belum berhasil, dia tetap berharap untuk mewujudkan mimpinya dalam dunia perfilman global.

Di samping kariernya di layar lebar, tahun ini merupakan tahun penting dalam kehidupan pribadi Song Joong-ki. Dia menikah dengan mantan aktris Inggris, Katy Louise Saunders, pada Januari lalu. Pasangan itu dikaruniai bayi laki-laki pada Juni.

Song saat ini berada di Roma, kampung halaman istrinya, untuk merawat anak mereka. Song menunjukkan kebahagiaannya saat memperlihatkan video putranya di ponsel pintarnya, tapi ia mengaku masih belajar menjadi seorang ayah yang baik.

Dengan kedatangan bayi mereka, pasangan ini belum memiliki waktu untuk menonton film bersama, termasuk film Hopeless. Song Joong-ki mengungkapkan bahwa ini adalah pengalaman baru baginya sebagai orang tua , dan mereka berharap bisa menonton film tersebut bersama saat mereka memiliki cukup waktu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement