Selasa 26 Sep 2023 04:04 WIB

Restoran Jepang yang Sudah Punya Sertifikat Halal, tak Perlu Khawatir Lagi

Cukup banyak restoran Jepang di Indonesia yang sudah mendapat sertifikasi halal.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu gerai Marugame Udon. Marugame Udon menjadi salah satu restoran Jepang yang memiliki sertifikat halal.
Foto: Dok. Instagram/@marugameudon
Salah satu gerai Marugame Udon. Marugame Udon menjadi salah satu restoran Jepang yang memiliki sertifikat halal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hidangan khas Jepang semakin populer dan disukai oleh pemburu kuliner. Membayangkan makanan dari negeri sakura itu, seperti ramen, sushi, atau udon memang bisa menerbitkan air liur. Namun, tentunya, kehalalan tetap jadi pertimbangan utama bagi umat Islam.

Muslim dan Muslimah penyuka makanan khas Jepang kini tak perlu khawatir sebab cukup banyak restoran Jepang di Indonesia yang sudah mendapat sertifikasi halal MUI mapun BPJPH. Berikut sejumlah gerai yang terjamin kehalalannya, sekaligus menawarkan berbagai menu khas Jepang yang lezat:

Baca Juga

1. Genki Sushi

photo
Menu di Genki Sushi. - (Republika/Umi Nur Fadhilah)

 

Genki Sushi sudah mendapat sertifikasi halal sehingga umat Islam bisa bersantap dengan tenang. Ada aneka varian sushi, seperti alaska roll, salmon roll, crunchy nori roll, kani avocado roll, dan banyak lainnya yang bisa dinikmati di resto dengan suasana nyaman ini.

2. Tokyo Belly

photo
Salah satu menu di Tokyo Belly. - (Dok.Instagram/@tokyobelly)

 

Sedang ingin ramen? Datang saja ke Tokyo Belly yang menawarkan berbagai menu ramen, termasuk gyoza ramen, tantan ramen, tori ball ramen, serta sapporo ramen. Soal kehalalan makanan dan minumannya, tak perlu khawatir, sebab resto ini sudah tersertifikasi halal.

3. Guresu

photo
Menu di Guresu. - (Dok. Instagram/@guresuid)

 

Berlokasi di Kemang Timur, Jakarta Selatan, restoran Jepang halal, Guresu, menawarkan pengalaman bersantap sushi seru ala Guresu-dining. Ada juga pilihan omakase, yakni penyajian makanan sesuai rekomendasi koki tanpa adanya daftar menu.

4. Marugame Udon

photo
Salah satu outlet Marugame Udon - ()

 

Menu andalan di Marugame Udon adalah hidangan udon dan tempura, yang diklaim memiliki cita rasa autentik sekaligus harga yang terjangkau. Restoran ini berasal dari Jepang dan telah memiliki banyak cabang di seluruh dunia. Marugame Udon di Indonesia sudah bersertifikasi halal.

5. Pepper Lunch

photo
Menu di Pepper Lunch. - (Republika/Gita Amanda)

 

Berasal dari Jepang, Pepper Lunch adalah restoran DIY steakhouse yang memiliki lebih dari 200 gerai di berbagai negara. Resto ini sudah dinyatakan halal, menawarkan berbagai menu lezat seperti beef pepper rice, chicken pepper rice, hingga salmon teriyaki.

6. Ichiban Sushi

photo
Salah satu menu di Ichiban Sushi. - (Instagram/@ichibansushi_id)

 

Mulai dari sashimi hingga sushi, penyuka kuliner Jepang bisa menikmati berbagai menu di Ichiban Sushi. Restoran Jepang yang sudah sangat terkenal di Indonesia ini pun telah resmi mengantongi sertifikat halal, yang membuat umat Islam aman bersantap di sini.

7. Shaburi & Kintan Buffet

photo
Outlet Shaburi di PIM 2 - (dok boga group)

 

Pelanggan Muslim tidak perlu cemas jika ingin menikmati hidangan di Shaburi & Kintan Buffet, sebab gerai ini sudah memiliki sertifikasi halal MUI. Konsep bersantap di sini adalah all-you-can-eat, dengan menu barbeque ala Jepang serta shabu-shabu.

8. Kimukatsu

photo
Katsu ayam dari Kimukatsu Jakarta. - (dok Kimukatsu)

 

Berbagai menu katsu yang empuk dan lezat disajikan di restoran Kimukatsu. Interior bergaya modern Jepang juga akan membuat pengunjung merasa betah. Adanya sertifikasi halal membuat restoran ini bisa menjadi pilihan untuk umat Islam yang suka berburu kuliner Jepang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement