Senin 25 Sep 2023 21:26 WIB

Musisi Ini Diduga Gabung di Kolaborasi Jungkook BTS dan Jack Harlow dalam Lagu '3D'

Jungkook BTS akan merilis lagu terbarunya berjudul '3D' pada 29 September 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook akan merilis single terbaru berjudul 3D pada 29 September. Selain Jack Harlow, musisi Addison diduga ikut dalam kolaborasi ini.
Foto: Dok BigHit Enterianment
Jungkook BTS. Jungkook akan merilis single terbaru berjudul 3D pada 29 September. Selain Jack Harlow, musisi Addison diduga ikut dalam kolaborasi ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kolaborasi tak terduga tampaknya akan terjadi. Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS membuat penggemar terkejut dengan mengumumkan single barunya yang akan datang berjudul "3D" yang menampilkan rapper Amerika, Jack Harlow, setelah tampil di Global Citizen 2023.

Dilansir Koreaboo pada Senin (25/9/2023), pengumuman tersebut datang melalui label Bighit Music yang mengungkapkan bahwa single solo kedua Jungkook, "3D (feat Jack Harlow)" adalah lagu pop R&B yang cerdas dalam mengungkapkan perasaan terhadap seseorang yang tidak dapat dijangkau melalui dimensi pertama, kedua, dan ketiga. Label menggoda para penggemar untuk bersiap-siap “bertemu” dengan sisi Jungkook yang lebih dewasa setelah kesuksesan single sebelumnya, "Seven (feat Latto)”.

Baca Juga

Jack Harlow akan berkontribusi dengan gaya rap uniknya yang memberikan semangat pada lagu ini. Tanggal rilisnya dijadwalkan pada Jumat, 29 September 2023 pukul 13.00 waktu Korea. Meskipun penggemar BTS, yang dikenal sebagai Army, terkejut dengan kolaborasi Jungkook dan Jack Harlow, beberapa warganet mulai menduga bahwa ada artis lain yang juga terlibat dalam "3D”.

Artis yang dipertimbangkan adalah Addison Rae, yang dikenal sebagai bintang Tiktok, aktris, dan penyanyi. Unggahan terbaru Jack Harlow di media sosial menimbulkan banyak spekulasi, di mana dia secara jelas merujuk pada kolaborasinya dengan idola K-pop. Addison Rae juga turut menarik perhatian dengan serangkaian unggahan di Instagram Stories yang terasa seperti isyarat terhadap sesuatu. Saat Jungkook berada di New York untuk festival Global Citizen 2023, Addison Rae mengunggah gambar dengan tulisan, "love u nyc".

Namun, yang lebih menarik adalah saat keduanya mengunggah foto tentang camilan favorit Jungkook, es krim Lotte Sweet Corn, dan mengungkapkan kecintaan mereka terhadap makanan tersebut. Army juga mencatat bahwa pakaian putih terstruktur yang dikenakan oleh Addison Rae dalam foto tersebut cocok dengan gaya konsep Jungkook, yang baru-baru ini dirilis tentang single “3D”.

Karena itu, warganet mulai menduga bahwa Addison Rae mungkin terlibat dalam "3D" selain Jack Harlow. Dia bisa menjadi penyanyi tambahan dalam lagu tersebut, atau bahkan berperan sebagai aktris dalam video musiknya. Semua hal ini menambah misteri seputar kolaborasi yang sangat ditunggu-tunggu ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement