Senin 25 Sep 2023 11:21 WIB

Karakter Luffy 'One Piece' di Anime dan Live Action Punya Perbedaan Besar, Apa Itu?

Disadari atau tidak, kedua versi Luffy ini ternyata memiliki perbedaan mendasar.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Karakter Luffy versi anime (kiri) dan versi live action (kanan). Disadari atau tidak, kedua versi Luffy ini ternyata memiliki perbedaan yang sangat mendasar.
Foto: Dok. Toei Animation/Netflix
Karakter Luffy versi anime (kiri) dan versi live action (kanan). Disadari atau tidak, kedua versi Luffy ini ternyata memiliki perbedaan yang sangat mendasar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter Luffy D Monkey dalam "One Piece" berhasil merebut hati banyak orang, baik dalam versi anime maupun dalam versi live action. Namun disadari atau tidak, kedua versi Luffy ini ternyata memiliki perbedaan yang sangat mendasar.

Secara umum, karakter Luffy yang diperankan oleh Inaki Godoy dalam serial yang diproduksi oleh Netflix memiliki karakter yang sama dengan Luffy versi anime. Keduanya sama-sama memiliki kesungguhan hati dan ambisi.

Baca Juga

Yang membedakan, Luffy versi live action jauh lebih pintar dibandingkan versi animenya. Hal ini dapat dibuktikan melalui beberapa adegan dalam live action.

Salah satu adegan tersebut adalah saat Luffy sedang melawan Buggy the Clown dalam "One Piece" versi live action. Kala itu, Luffy menyadari bahwa dia bisa memerangkap berbagai bagian tubuh Buggy dalam peti-peti yang berbeda. Dia lalu menggunakan strategi ini untuk mengalahkan Buggy.

Dalam adegan berbeda, Luffy juga berhasil menyadari hubungan antara Nami dan Nojiko saat mereka mencapai Coco Village. Situasi ini menunjukkan bahwa Luffy juga memiliki kecerdasan emosional yang hampir tidak dia miliki dalam versi anime maupun manga.

Berbeda dengan Luffy versi live action, Luffy versi anime sangat dikenal dengan karakternya yang kurang cerdas. Luffy versi anime sering kali berhasil melalui beragam kendala hanya dengan kemauan yang besar serta keberuntungan, alih-alih karena akal dan strategi.

Dalam adegan pertarungan dengan Buggy dalam versi anime, Luffy mengalahkan villain tersebut dengan cara meledakkannya menggunakan Gum Gum Bazooka. Luffy melakukan perlawanan ini tanpa memikirkan rencana apa pun.

Luffy versi anime juga sering menantang banyak villain dalam keadaan tidak siap untuk bertarung. Kecenderungan Luffy untuk bertindak tanpa berpikir terlebih dahulu ini sering kali turut membuat kru Straw Hats lain terkena imbasnya.

Meski Luffy versi live action tampak lebih cerdas, tingkah kurang cerdasnya yang jenaka masih kerap dimunculkan dalam beragam adegan. Sebagai contoh, Luffy sering kali tidak bisa mengingat nama orang lain selain krunya sendiri. Hal ini terlihat saat Luffy memanggil Buggy dengan nama yang berbeda berulang kali.

Luffy versi live action juga pernah berusaha membayar makanan dengan tanda tangannya, bukan uang. Selain itu, dia memakan Devil Fruit tanpa mengetahui apa pun tentang buah tersebut. Meski begitu, sosok Luffy versi live action yang lebih cerdas dibandingkan versi anime tetap mengejutkan dan menarik untuk ditonton.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement