Jumat 22 Sep 2023 15:37 WIB

'One Piece' Musim 2 Diprediksi Bakal Lebih Seru Dibandingkan yang Pertama

Serial 'One Piece' musim pertama dianggap sebagai sebuah perkenalan.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Live-action One Piece yang tayang di Netflix. Musim kedua One Piece diprediksi akan lebih seru.
Foto: Netflix
Live-action One Piece yang tayang di Netflix. Musim kedua One Piece diprediksi akan lebih seru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial "One Piece" live-action di Netflix sudah dipastikan akan memasuki musim keduanya. Penayangan "One Piece" berikutnya diprediksi akan lebih baik dibandingkan yang pertama.

"One Piece" mengadaptasi serial manga yang sama karya Eiichiro Oda, serta animenya. Serial Netflix membawa kisah Luffy D Monkey dan Geng Bajak Laut Topi Jerami ke dalam live-action, dan secara mengejutkan berhasil menangkap petualangan para kru seperti di kartunnya. Semua iterasi "One Piece" mengikuti Luffy dan gengnya saat mereka mencari harta karun dan berusaha menjadikan Luffy "Raja Bajak Laut".

Baca Juga

Akhir dari "One Piece" musim pertama memperlihatkan para kru sepenuhnya merangkul tujuan bersama, dan menghadapi bahaya yang menghadang karena Luffy memiliki nilai buronan tertinggi di East Blue. Luffy bersumpah untuk menuju Grand Line, ini menjanjikan petualangan yang lebih besar di "One Piece" musim kedua. 

Dengan penjahat seperti Buggy si Badut dan Lady Alvida yang mengejar mereka, Geng Bajak Laut Topi Jerami akan menghadapi beberapa kendala menarik di musim mendatang. Mengingat apa yang terjadi di anime "One Piece", dapat diasumsikan bahwa serial live-action musim kedua akan menjadi lebih baik.

Anime "One Piece" menjadi lebih baik setelah Arc pertama, dan kemungkinan besar serial Netflix akan mengikuti dan membaik setelah musim pertama. Itu menjanjikan, karena delapan episode pertama live-action "One Piece" Netflix sudah diterima dengan baik.

Jika chapter selanjutnya lebih cemerlang dari kesuksesan musim pertama, mungkin saja "One Piece" benar-benar akan mematahkan kutukan adaptasi anime live-action untuk selamanya. Masuk akal jika musim kedua akan lebih baik.

Biar bagaimanapun juga, "One Piece" musim pertama adalah perkenalan. East Blue Saga mewujudkan impian Luffy dan memperkenalkan karakter utama. Namun, hal ini tidak mempunyai peluang untuk meningkatkan taruhannya secara signifikan.

Sekarang setelah pembangunan awal dan karakterisasi dunianya selesai, live-action "One Piece" Netflix dapat menggali inti cerita Oda, sama seperti animenya. Dengan live-action "One Piece" yang membutuhkan setidaknya 12 musim untuk mengadaptasi manga dan animenya, sudah pasti Luffy tidak akan mencapai tujuannya di musim kedua.

Namun, meskipun pemimpin "One Piece" itu tidak dapat menemukan harta karun legendaris dalam waktu dekat, dia akan memulai perjalanan yang lebih intens ke depannya. Itu akan menarik penggemar, terutama karena mereka sudah tertarik lebih dulu pada karakter dan ceritanya berkat musim pertama. 

"One Piece" live-action mengadaptasi bagian awal manga Oda, mengambil kebebasan dengan karakter seperti Monkey D Garp dan Koby. "One Piece" musim kedua akan menggali alur besar pertama dari manga dan anime, membawa pertunjukan live-action melampaui batas-batas pengaturan cerita.

Ini akan menghidupkan Arc Alabasta dengan segala kejayaannya, melemparkan Luffy dan teman-temannya ke kerajaan gurun Alabasta, yang dilanda perselisihan politik. Geng Bajak Laut Topi Jerami harus menghentikan pecahnya perang, yang jauh lebih ambisius daripada apa pun yang mereka lakukan di "One Piece" musim pertama.

Tak perlu dikatakan lagi, "One Piece" musim kedua akan memiliki cakupan yang lebih besar, membawa penggemar melampaui East Blue dan menghadirkan masalah yang lebih besar kepada karakter utama. Hal ini saja menunjukkan bahwa musim kedua akan melampaui musim pertama, namun tujuan mencapai Grand Line juga menjanjikan.

Lagi pula, di situlah para bajak laut di liga besar menghabiskan waktu mereka. Artinya, karakter utama "One Piece" kemungkinan besar akan menghadapi musuh yang lebih besar dan berpotensi bertemu sekutu yang lebih kuat.

"One Piece" musim pertama mungkin menetapkan Luffy sebagai kapten Bajak Laut Topi Jerami, tapi musim kedua adalah awal mula ceritanya. Dalam rilis pertama serial Netflix, Luffy masih relatif tidak dikenal. Saat dia dan Geng Bajak Laut Topi Jerami melakukan perjalanan di sekitar East Blue, mereka menimbulkan cukup banyak masalah untuk menarik perhatian. 

Namun, baru pada bagian akhir (ketika poster "buronan" Luffy mencapai setiap sudut East Blue dan Grand Line) orang-orang mulai memperhatikannya. Dengan Luffy resmi menjadi bajak laut yang berharga di "One Piece" musim kedua, ceritanya akan dimulai dengan baik. 

Banyak tonggak sejarah menunggu kepemimpinan "One Piece" live-action, tapi bukan hanya prestasinya yang akan semakin besar di musim kedua. Dunia Luffy juga akan berkembang, memberi gambaran tentang sisa alam semesta "One Piece" dan memperkenalkan mereka pada dunia yang lebih ikonik dari karakter anime "One Piece". Luffy baru saja mencapai permukaan dari usahanya untuk menjadi "Raja Bajak Laut", dan "One Piece" musim kedua akan membuktikannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement