Senin 25 Sep 2023 04:27 WIB

Intip Keseruan Nassar Nyanyi Sambil Panjat Menara Panggung Pestapora 2023

Tampilan Nassar tampak meriah dengan setelan hijau tua berumbai-rumbai emas.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Natalia Endah Hapsari
Penyanyi King Nassar saat tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (24/9/2023). Dalam penampilannya King Nassar membawakan sejumlah lagu yakni Seperti Mati Lampu, Hancur Hatiku, dan Kopi Dangdut.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penyanyi King Nassar saat tampil dalam gelaran Pestapora di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (24/9/2023). Dalam penampilannya King Nassar membawakan sejumlah lagu yakni Seperti Mati Lampu, Hancur Hatiku, dan Kopi Dangdut.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penonton hari ketiga festival musik Pestapora 2023 disuguhi penampilan menghibur sekaligus mencengangkan dari penyanyi dangdut King Nassar. Pasalnya, Nassar melakukan aksi memanjat tower panggung sambil bernyanyi dan berjoget.

Nassar tampil di panggung Pestapora Stage pada Ahad (24/9/2023) jelang pukul delapan malam. Sebagai pembuka, pemilik nama lengkap Nassar Fahad Ahmad Sungkar itu menyanyikan lagu "Laksmana Raja Di Laut".

Baca Juga

Tampilan Nassar tampak meriah dengan setelan hijau tua dengan rumbai-rumbai emas. Meski atasannya glamor, dia memadukan itu dengan celana pendek warna senada dan sepatu kets, sehingga dia leluasa bergerak di atas panggung.

"Assalamu alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh. Salam sejahtera buat kita semua. Selamat malam, Pestapora. Bagaimana outfit saya hari ini?" kata Nassar bertanya kepada penonton, yang langsung disambut sorakan meriah tanda suka dari hadirin.

Area panggung Nassar malam itu dipadati penonton yang membludak hingga jauh ke area belakang. Semua ingin menyimak penampilan pria 35 tahun tersebut. Terbukti, semua lagu yang dilantunkan Nassar tak ada yang gagal membikin bergoyang bersama.

Dengan vokalnya yang lantang, cengkok mendayu, dan gaya kenesnya saat berjoget, Nassar membawakan lagu "Pesta Panen" dan "Gejolak Asmara". Saat menyanyikan lagu "Milikku", dengan penuh semangat dia memanjat tower panggung, lantas lanjut bernyanyi dan berjoget. Salah satunya, dengan gaya setengah kayang sementara kakinya tetap terkait di tower.

Penonton sontak memekik, antara gemas sekaligus cemas. Namun, Nassar melakukannya dengan aman dan turun dari tower dengan selamat. Sepanjang penampilannya pun, Nassar menunjukkan kualitasnya sebagai entertainer andal. Selain bernyanyi, dia juga menghibur penonton dengan berbagai cara.

Tak cuma aksi memanjat atau tarian luwes saat bernyanyi, Nassar kerap mengajak penonton mengobrol dengan gaya bicaranya yang khas. Dia juga membagi-bagikan kaus kepada penonton di sela membawakan lagu. "Pestapora penontonnya luar biasa," ucap Nassar.

photo
 
photo
 
photo
 

Lagu lain yang dibawakan Nassar termasuk tembang-tembang dangdut populer seperti "Kuda Lumping", "Kereta Malam", "Kopi Dangdut", dan "Sekuntum Mawar Merah". Semua penonton, laki-laki, perempuan, anak, hingga dewasa, semua ikut terbawa suasana.

Tak cuma genre dangdut, Nassar membawakan lagu Melayu "Isabella", yang dipopulerkan band Malaysia, Search, pada 1989. Nassar menyebut lagu itu sebagai tembang favoritnya. Dia juga melantunkan lagu "Bintang Kehidupan" yang dahulu dibawakan almarhumah Nike Ardilla pada 1989.

Sebagai penutup, Nassar mengeluarkan lagu andalannya, yakni "Seperti Mati Lampu" yang juga membuat banyak penonton bergoyang heboh. "Ini Pestapora tahun kedua saya bernyanyi, semoga semua selalu happy. Semoga kalian semua sehat selalu, berkah selalu. Terima kasih, I love you," ujar Nassar sebelum pamit dari panggung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement