Ahad 24 Sep 2023 20:22 WIB

Soobin TXT Bicara Tentang Pengalaman Diet Saat Menjadi Trainee

Soobin pernah kesulitan mengikuti aturan pola makan saat jadi trainee.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Leader TXT, Soobin.
Foto: Soompi
Leader TXT, Soobin.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Industri K-pop, yang terkenal dengan kemewahan dan glamornya, juga memiliki reputasi buruk karena standar ketat yang harus diikuti oleh para idola, termasuk diet ekstrem. Beberapa idola, seperti Ailee, Momo Twice, dan banyak lainnya, seringkali berbicara terbuka tentang perjuangan mereka dengan pola makan yang tidak sehat sambil berada di bawah tekanan untuk menurunkan berat badan dengan cepat.

Baru-baru ini, leader TXT, Soobin, berbagi kisah serupa saat melakukan siaran langsung di platform komunitas penggemar, Weverse. Soobin, bersama dengan Taehyun dan Hueningkai, menjadi pembawa acara dalam siaran langsung Weverse, di mana mereka berbagi cerita yang belum pernah terdengar sebelumnya tentang masa trainee mereka di Bighit Music.

Baca Juga

Meskipun mereka mengenang pengalaman mereka dengan candaan, beberapa insiden terlihat cukup mengesankan, terutama jika kita mempertimbangkan usia mereka yang masih sangat muda saat itu. Dilansir Korea Boo pada Ahad (24/9/2023), Soobin berbicara tentang pengalaman pribadinya dengan diet selama masa trainee.

Dia mengingat saat perusahaan memberinya panduan pola makan ketika dia masih menjadi seorang trainee, tetapi dia merasa sulit untuk selalu mematuhi aturan tersebut. Pada suatu waktu, dia merasa sangat lapar sehingga dia memutuskan untuk menyelinap mencari makanan.

Para anggota menceritakan bahwa semua ruang latihan di gedung lama Bighit dilengkapi dengan kamera CCTV untuk mengawasi peserta pelatihan, kecuali satu ruangan. Alih-alih kamera pengintai, ruangan tersebut memiliki jendela kecil yang memungkinkan staf untuk mengawasi peserta pelatihan di dalamnya.

Soobin kemudian membeli kimbap dan minuman dari supermarket dan memutuskan untuk makan di ruangan tersebut, berpura-pura sedang mengerjakan tugas rumahnya. Namun, ketika mencoba memakan makanannya, Soobin merasa ada seseorang yang memandanginya.

Ketika dia berbalik, dia melihat anggota tim pengembangan pemula menatapnya melalui jendela. Sementara para anggota tertawa keras membayangkan situasinya, Soobin menambahkan bahwa pada saat itu, pengalamannya sebagai seorang trainee, situasi itu tidak lucu sama sekali.

"Momen itu benar-benar membuatku merasa takut," kata Soobin.

Meskipun diet ketat adalah takdir hampir setiap idola K-pop, cerita ini membuat para penggemar merasa prihatin akan kesulitan yang dihadapi anak-anak seumur mereka untuk mengatasi situasi semacam itu. Fans berharap bahwa para anggota telah pulih dari pengalaman traumatis ini, dan berharap bahwa trainee muda di masa depan tidak terlalu menderita untuk mencapai impian mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement