Jumat 22 Sep 2023 22:05 WIB

Manggung di Pestapora 2023, Lyodra Bawakan Lagu Baru ‘Tak Dianggap’

Lyodra membawakan lagu barunya yang berjudul ‘Tak Dianggap’.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Penyanyi Lyodra tampil dalam panggung Gegap Gempita dalam gelaran Pestapora di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9/2023).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Penyanyi Lyodra tampil dalam panggung Gegap Gempita dalam gelaran Pestapora di JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (22/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan penyanyi Lyodra Ginting pada hari pertama festival musik Pestapora 2023, Jumat (22/9/2023), kian terasa spesial. Pada festival yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, itu, Lyodra membawakan lagu barunya yang berjudul "Tak Dianggap".

"Buat yang belum tahu, aku baru saja merilis lagu baru, judulnya "Tak Dianggap". Kalian semua yang relate, mari kita menyuarakan perasaan yang tak dianggap ini," ujar Lyodra sebelum membawakan tembang tentang kekasih yang tak dianggap itu di atas panggung. Lagu itu dia rilis ke publik pada Agustus 2023. 

Baca Juga

Dengan setelan serbapink, Lyodra tampil di Gegap Gempita Stage menjelang pukul tujuh petang. Sesaat sebelum perempuan 20 tahun asal Medan itu naik panggung, pada layar ditampilkan foto-foto dokumentasi berbagai penampilan Lyodra. 

Begitu naik panggung, Lyodra langsung membawakan lagu berjudul "Oe..Oe..Oe.." yang penuh semangat. Dengan pembawaan ceria, Lyodra menyapa para penonton. "Selamat malam, semuanya. Selamat malam, Pestapora. Ini pertama kali aku tampil di Pestapora. Have fun and enjoy," ujarnya. 

 

Sang musisi mengajak para penggemarnya yang dijuluki Mylyodra ikut bernyanyi di sejumlah hit yang sudah dikenal, seperti "Kalau Bosan", "Menyesal", "Mengapa Kita Terlanjur Mencinta", dan "Sang Dewi". Sebagian dari lagu itu bicara soal konflik dalam relasi percintaan. "Rumit banget ya masalah percintaan. Daripada menggalau, lebih baik dinyanyiin aja," tutur juara Indonesian Idol musim ke-10 itu. 

Di sela penampilannya, Lyodra menerima buket bunga yang diberikan penonton. Dia pun menanyakan kabar para penonton dan bertanya dari mana saja kota asal mereka. Tak hanya dari Jabodetabek, banyak pula yang berasal dari luar kota seperti Bandung, Palu, Makassar, bahkan penonton lintas negara dari Malaysia. 

Lyodra juga mengajak salah satu penonton naik ke atas panggung. Dia menanyakan tentang kondisi percintaan penonton pria itu, yang ternyata punya pengalaman buruk terkait romansa karena hubungannya telah kandas. 

Menanggapi itu, Lyodra menghiburnya dengan menyanyikan tembang "Pesan Terakhir". "Ini lagu terdalam dan lagu favorit aku. Pada akhirnya, seberapa keras mencintai seseorang, kalau bukan milik kita, bakal pergi juga. Lagu ini mengajarkan untuk belajar mengikhlaskan," kata Lyodra. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement