Sabtu 16 Sep 2023 17:40 WIB

Film Terbaik yang Diadaptasi dari Novel Agatha Christie, Salah 1-nya A Haunting in Venice

Film terbaru adaptasi novel Agatha Christie, A Haunting in Venice, tayang di bioskop.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di film A Haunting in Venice. Ini merupakan salah satu film adaptasi dari novel karya Agatha Christie.
Foto: Dok 20th Century Studios
Salah satu adegan di film A Haunting in Venice. Ini merupakan salah satu film adaptasi dari novel karya Agatha Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada 15 September, penulis fiksi kriminal asal Inggris Agatha Christie lahir. Christie dilahirkan di Torquay, Inggris pada 15 September 1890. Dalam dunia literasi, nama Agatha Christie, sudah tidak asing. 

Banyak karyanya yang diterbitkan di seluruh dunia, termasuk dalam bahasa Indonesia. Selain itu, karya-karyanya juga diadaptasi menjadi film. Bahkan, ada film terbarunya yang sedang tayang di bioskop berjudul A Haunting in Venice. Simak daftar film yang diadaptasi dari karyanya, seperti dilansir The Pioneer Woman, Jumat (15/9/2023):

Baca Juga

1. A Haunting in Venice

Detektif Hercule Poirot kembali muncul di layar lebar. Kali ini, dia sedang menyelidiki pembunuhan seorang tamu di pemanggilan arwah. Pembunuhan akan diliputi oleh unsur mistis yang akan membuat penonton ketakutan.

2. Death on the Nile (1978)

Salah satu cerita Christie paling populer dan telah dibuat film dua kali adalah Death on the Nile. Kisah ini berpusat pada sekelompok orang kaya yang ikut dalam pelayaran di sepanjang Sungai Nil. Saat seseorang dibunuh, Hercule Poirot mulai mengumpulkan tersangka. Tapi kemudian para tersangka juga mulai mati. Jadi, siapa pembunuhnya?

3. Murder on the Orient Express

Film ini berkisah tentang pembunuhan yang terjadi dalam jarak dekat. Kali ini terjadi di kereta yang dipenuhi dengan orang-orang yang punya uang. Korban bahkan menyampaikan kekhawatirannya kepada Hercule Poirot sebelum hal itu terjadi. Akhir ceritanya tentu saja tidak seperti yang Anda harapkan.

4. Witness for the Prosecution

Seorang pengacara harus membela seseorang yang diadili karena pembunuhan yang menurutnya sebenarnya tidak bersalah. Segalanya menjadi lebih sulit dan membingungkan ketika istri terdakwa muncul di pengadilan.

5. Crooked House

Charles Hayward, mantan mata-mata dan detektif swasta yang baru berpraktik, harus membantu tunangannya mencari tahu siapa di keluarganya yang meracuni kakek tercintanya. Glenn Close memimpin sekelompok anggota keluarga yang tidak dapat dipercaya.

6. Murder, She Said

Margaret Rutherford adalah seorang wanita tua dengan kebiasaan mencampuri urusan orang lain. Jadi, ketika dia bersumpah kepada polisi bahwa dia melihat pembunuhan melalui jendela kereta yang dia tumpangi dan mereka memilih untuk tidak mempercayainya. Hanya ada satu hal yang harus dia lakukan, yaitu selesaikan sendiri masalahnya.

7. The Mirror Crack'd

Jane Marple telah melakukan pekerjaannya dengan baik sebagai detektif selama beberapa waktu. Itulah sebabnya dia dipanggil untuk mengungkap pembunuhan seorang wanita lokal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement