Sabtu 09 Sep 2023 16:19 WIB

Video ‘Slow Dancing' V BTS, Ini 8 Hal yang Mungkin Luput dari Penglihatan Penggemar

'Slow Dancing' menjadi lagu utama di album Layover V BTS.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Salah satu adegan di video klip lagu Slow Dancing milik V BTS. Setidaknya ada 8 detail dari video tersebut yang luput dari perhatian penggemar.
Foto: Dok BigHit Music
Salah satu adegan di video klip lagu Slow Dancing milik V BTS. Setidaknya ada 8 detail dari video tersebut yang luput dari perhatian penggemar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, V alias Kim Taehyung, akhirnya merilis album solo debutnya yang sangat dinantikan berjudul Layover. Video klip untuk lagu utama di album tersebut juga telah dirilis.

Dilansir laman Koreaboo pada Jumat (8/9/2023), berikut adalah detail menarik dalam video musik yang mungkin belum Anda sadari:

Baca Juga

1. Getaran Era HYYH

Beberapa penggemar BTS telah menemukan kesamaan antara adegan dalam video musik "Slow Dancing" dengan era HYYH (Hwa Yang Yeon Hwa). Ini menciptakan nostalgia untuk era tersebut dan membuat beberapa penggemar emosional.

2. Yeontan di pegunungan

Penggemar yang cermat menemukan detail yang menarik: Yeontan, anjing peliharaan V, muncul dalam video ini, bahkan di pegunungan. Keberadaan Yeontan ini menjadi sorotan tersendiri.

3. Akting cemerlang tidak resmi

Sejumlah penggemar menyebut bahwa dalam video musik "Slow Dancing" Jungkook dan Yeontan muncul. Ini menggambarkan akting cemerlang yang “tidak resmi” dari anggota BTS dan hewan peliharaan mereka.

4. Menari dalam siluet

Beberapa penggemar merasa sangat terharu dengan adegan menari dalam bentuk siluet yang ditampilkan dalam video musik. Detail ini menambahkan sentuhan emosional pada video tersebut.

5. "Teman" V adalah versi drinya sendiri

Sebuah teori menarik muncul dari polaroid yang muncul dalam video. Penggemar berspekulasi bahwa "teman" V dalam video adalah berbagai versi emosi dan kepribadian dirinya sendiri, yang semuanya menjadi bagian dari dirinya yang berbeda.

6. Simulasi oleh V

Ada pandangan bahwa orang atau kehidupan yang V impikan dalam video tidak ada atau tidak dapat dia miliki sehingga dia menciptakan dunianya sendiri, sebuah simulasi di mana dia dapat hidup sesuai keinginannya. Ini menambah dimensi pada cerita dalam video.

7. Mimpi?

Seorang penggemar menyajikan teori menarik bahwa video tersebut adalah mimpi sadar V, di mana seseorang bermimpi sambil menyadari sekelilingnya, dan mereka dapat mengubah cara mimpinya menjadi kenyataan. Teori ini memberikan pendekatan yang berbeda dalam menafsirkan video musik.

8. Referensi ke TV/film?

Ada penggemar yang melihat kemungkinan referensi ke cerita Peter Pan dalam video musik. Hal ini mengundang pemikiran dan spekulasi tentang kemungkinan pesan atau inspirasi di balik video tersebut.

MV "Slow Dancing" V BTS memang penuh dengan detail dan elemen yang menarik, yang membuat penggemar terus memecahkan misteri di balik cerita yang disampaikan oleh V melalui karya seninya.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement