Jumat 08 Sep 2023 10:47 WIB

V BTS Ungkap Makna Album Layover yang Dirilis Hari Ini

V merupakan member BTS terkahir yang merilis karya solo.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS. V merilis album Layover pada Jumat (8/9/2023).
Foto: Dok BigHit Music
V BTS. V merilis album Layover pada Jumat (8/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu member BTS, V, merilis album solo debutnya Layover. Label Bighit Music mengumumkan album dari penyanyi bernama lahir Kim Tae-hyung itu resmi dirilis pada Jumat (8/9/2023).

Meskipun V telah merilis berbagai soundtrack asli untuk drama TV, seperti "Christmas Tree” dan telah berbagi lagu-lagu ciptaannya di SoundCloud dan Youtube, album solo ini menjadi debut resminya sebagai penyanyi solo. Dengan rilisnya Layover, V akan menjadi anggota terakhir dari BTS yang merilis karya solo.

Baca Juga

Nama album ini, Layover memiliki makna yang dalam. Secara harfiah, itu merujuk pada periode istirahat selama perjalanan di mana seseorang memulihkan tenaganya untuk mencapai tujuan akhir. Ini mencerminkan pemulihan dan perkembangan V sebagai seorang seniman.

“Saya akan menunjukkan kepada kalian apa yang telah saya persiapkan selangkah demi selangkah,” kata penyanyi kelahiran 30 Desember 1995 itu, dilansir Yonhap News, Jumat (8/9/2023).

 

V menyatakan bahwa melalui album solo pertamanya ini, dia ingin menunjukkan sisi baru dari dirinya. Dia mengakui adanya tekanan karena menjadi anggota terakhir BTS yang merilis album solo, setelah rekan-rekannya sukses dengan aktivitas solo mereka. Namun, dia berjanji untuk menghadirkan pesona pribadinya dalam album ini.

“Album ini penuh dengan pesona Kim Taehyung sebagai pribadi,” ujar bintang serial “Hwarang” itu.

Album Layover dijanjikan menjadi karya yang asli, mengejutkan, dan menenangkan. Ini akan menggabungkan elemen musik pop dan R&B dengan gaya dan kepekaan unik yang dimiliki oleh V.

Album ini terdiri atas enam lagu, termasuk single utama berjudul "Slow Dancing”, serta lagu pra-rilis seperti "Rainy Days" dan "Love Me Again”. Selain itu, terdapat lagu-lagu lain seperti "Blue”, "For Us”, dan versi piano dari "Slow Dancing”. Pemilihan lagu untuk album ini sangat dipengaruhi oleh selera pribadi V.

Seluruh proses produksi album, mulai dari musik, koreografi, hingga desain dan promosi, dipimpin oleh CEO ADOR, yang juga merupakan label di bawah Hybe, Min Hee-jin. Hee-jin merupakan sosok di belakang kesuksesan girl group NewJeans. Dia fokus pada kesederhanaan di balik kemewahan, menjadikan album ini sebagai karya yang memamerkan pesona alami V dalam musiknya.

Selain album, juga diumumkan bahwa akan ada lima video musik yang akan dirilis untuk lima lagu dalam album, termasuk dua lagu prarilis. Album Layover sangat dinanti-nantikan oleh penggemar V dan BTS, Army (sebutan fandom) dan akan menampilkan kemampuan musik dan seni unik dari V.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement