Jumat 08 Sep 2023 08:18 WIB

Member BTS yang Dengarkan Lagu V Sejak Awal, Siapa Mereka?

Jungkook BTS cukup ‘berjasa’ dalam penggarapan album V BTS, Layover.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS (kiri) dan V BTS (kanan). Jungkook BTS disebut-sebut membantu V menggarap album solo Layover.
Foto: Dok. BigHit Music
Jungkook BTS (kiri) dan V BTS (kanan). Jungkook BTS disebut-sebut membantu V menggarap album solo Layover.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- V BTS merilis album solo pertamanya, Layover, hari ini Rabu (8/9/2023). Sejauh ini, para penggemar telah menikmati dua video musik resmi dari album, yakni "Love Me Again" dan "Rainy Days".

Selama masa penantian ini, hal yang membuat Army merasa iri adalah bagaimana member BTS selalu mendapat early access. Maksudnya, setiap anggota BTS sering kali saling berbagi lagu solo satu sama lain sebelum perilisan resmi. V juga tidak terkecuali.

Baca Juga

Pada 6 September, V tampil sebagai tamu di acara variety show populer, "You Quiz on the Block", dan berbicara panjang lebar tentang album barunya. Ketika pembawa acara bertanya apakah ia telah membagikan lagu-lagunya kepada para member BTS, V menjawab bahwa tidak semua anggota dapat mendengarkan lagu-lagunya karena kesibukan mereka. 

Namun J-Hope dan Jungkook adalah dua anggota yang sempat mendengarkan lagu-lagu V sejak awal. Berbicara tentang reaksi mereka, V mengatakan bahwa para anggotanya merasa musiknya sangat cocok dengan suasana hati mereka. Dia juga berbicara tentang keterlibatan Jungkook yang mengejutkan dalam album ini.

"(Mereka berkata) ini sangat segar. Aku sangat senang kamu menemukan musik yang cocok untukmu," demikian kata V saat menceritakan respons J-Hope dan Jungkook, seperti dilansir Koreaboo, Kamis (7/9/2023).

Saat Jungkook merilis single solo pertamanya, "Seven", ia mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa ia dan V kerap saling mengirimkan lagu baru setelah merekamnya.

Ternyata duo ini bekerja lebih intens lagi untuk lagu solo V. Menurut V, ia bahkan melakukan beberapa rekaman di tempat Jungkook, dan sang maknae mengambil alih tugas sebagai pengarah vokal. Jadi, bisa dibilang Layover adalah kolaborasi unik dari dua anggota termuda BTS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement