Kamis 07 Sep 2023 09:07 WIB

Idol K-Pop BamBam Curhat Sulitnya Jadi Bintang di Korea dari Negara Lain

BamBam GOT7 merasakan tantangan besar ketika merintis jadi idol K-pop.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
  BamBam GOT7. BamBam mengungkapkan sulitnya menjadi idol K-pop dari negara lain.
Foto: Dokumen
BamBam GOT7. BamBam mengungkapkan sulitnya menjadi idol K-pop dari negara lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak debutnya dengan grup K-pop GOT7 pada 2014, BamBam telah membuat namanya dikenal sebagai salah satu idol paling ikonik dari generasi ketiga K-pop. Sulit menemukan seseorang yang menggemari K-pop dalam beberapa tahun terakhir yang tidak tahu siapa dia.

Kariernya tampak berjalan mulus, tapi ternyata, pria asal Thailand ini juga menghadapi tantangan yang cukup berliku. Baru-baru ini, BamBam mengungkap bagaimana sulitnya merintis karier dan melakukan promosi sebagai orang asing di Korea Selatan.

Baca Juga

Girl group Thailand GoyNattyDream duduk bersama BamBam untuk sebuah wawancara khusus, mendiskusikan banyak hal dari kehidupan sang idola, termasuk keinginannya untuk meraih popularitas yang lebih besar di Korea. Pada 2021, GOT7 menetapkan standar baru setelah mereka hengkang dari JYP Entertainment dan memantapkan diri menjadi artis solo, dengan tetap mempertahankan status mereka sebagai grup.

Sementara banyak member yang tampaknya langsung terjun ke jadwal solo mereka, BamBam sempat melewati masa ingin pensiun dari industri. Ia baru melanjutkan karier solonya setelah ABYSS Company berjanji untuk membuatnya terkenal di Korea Selatan.

Kepada GoyNattyDream, BamBam juga menyinggung tentang perjuangannya yang paling menantang untuk bisa berkarier di Korea. Sang bintang mengatakan, membuatnya diterima oleh orang Korea adalah hal yang paling menantang. Selain kemampuan dalam hal bernyanyi, BamBam menyatakan bahwa hal lain yang harus dibuktikan adalah bahwa ia benar-benar mencintai Korea Selatan.

“Saya harus benar-benar membuktikan kemampuan kepada orang-orang di Korea, yang sangat membutuhkan waktu untuk melakukannya,” kata BamBam seperti dilansir Koreaboo, Rabu (6/9/2023).

BamBam beruntung telah menemukan banyak kesuksesan di Korea setelah tampil di “Transit Love 2”. Ini merupakan program reality cinta yang tayang di platform online streaming TVING dan dapat disaksikan di VIU.

BamBam bergabung di “Transit Love 2” sebagai panelis bersama sejumlah selebritas lainnya yakni Lee Yoon-jin, Yura, Simon D, dan Kim Ye-won. Mereka akan memberikan komentarnya di sepanjang acara. BamBam yang kerap memberikan komentar jujur dan tidak terduga membuat penonton menyukai penampilannya di “Transit Love 2”.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement