Kamis 07 Sep 2023 06:58 WIB

Grup K-Pop Baru SM, RIIZE, Ganti Nama Fandom Meski Baru 2 Hari Debut, Ini Alasannya

Nama fandom RIIZE berubah dari SUNZ menjadi BRIIZE.

Rep: Meiliza Laveda / Red: Qommarria Rostanti
  Grup K-Pop RIIZE debut melalui album Get A Guitar pada 4 September. RIIZE memutuskan mengubah nama fandom dari SUNZ menjadi BRIIZE.
Foto: Dokumen
Grup K-Pop RIIZE debut melalui album Get A Guitar pada 4 September. RIIZE memutuskan mengubah nama fandom dari SUNZ menjadi BRIIZE.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup K-pop baru besutan agensi SM Entertainment RIIZE akan mengubah nama fandom resmi mereka. Awalnya, pada 4 September, RIIZE mengumumkan nama klub penggemar mereka adalah "SUNZ" selama pertunjukan debut “RIIZING DAY: RIIZE Premiere.”

Nama "SUNZ" menerima suara terbanyak dari penggemar. Namun, dua hari kemudian, agensi menyadari banyak penggemar yang khawatir "SUNZ" bisa diartikan negatif. 

Baca Juga

"Meskipun awalnya kami mengumumkan nama fandom sebagai 'SUNZ' yang menerima suara terbanyak dari penggemar, kami mengetahui bahwa ada banyak kekhawatiran di kalangan penggemar bahwa 'SUNZ' dapat diartikan secara negatif," kata SM Entertainment, dilansir Soompi, Kamis (7/9/2023).

Untuk mencegah interpretasi negatif di masa depan, agensi memutuskan untuk mengubah nama fandom RIIZE menjadi “BRIIZE.” Nama tersebut diyakini membawa arti positif untuk memanggil semua penggemar yang mendukung RIIZE. 

"Kami telah memutuskan untuk mengubah nama klub penggemar menjadi yang kedua paling banyak, opsi yang dipilih, 'BRIIZE'. Kami mohon pengertian Anda mengenai perubahan ini. Layanan fan club resmi RIIZE ‘BRIIZE’ akan resmi dimulai pada 12 September (Selasa). Melalui fan club resmi, kami akan terus mengabari Anda mengenai aktivitas RIIZE, jadi harap tunjukkan minat yang besar terhadap fan club resmi RIIZE ‘BRIIZE,'" ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement