Rabu 06 Sep 2023 14:30 WIB

Oklin Fia Hapus Foto dan Video di Akun Instagram, Janji Bikin Konten Lebih Baik

Postingan terakhir Oklin Fia di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Selebram berhijab Oklin Fia. Oklin Fia menghapus foto dan video di Instagram.
Foto: Instagram/@oklinfia
Selebram berhijab Oklin Fia. Oklin Fia menghapus foto dan video di Instagram.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selebgram Oklin Fia menghapus foto-foto dan video-video di akun Instagram miliknya, @oklinfia. Instagram Oklin memiliki 418 ribu pengikut dan mengikuti 623 akun Instagram. 

Kini postingannya tinggal berjumlah 13 postingan. Postingan terakhirnya adalah foto Oklin Fia di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat.

Baca Juga

“Melalui postingan ini, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk Pengacara saya yang sama saat ini masih terus menguatkan saya @budiansyah_official untuk menghadapi proses hukum. 

Terima kasih yang tak terhingga juga saya sampaikan kepada Wasekjen Badan Hukum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Bapak Ikhsan Abdullah yang sudah berkenan menerima permintaan maaf saya secara langsung dan terima kasih pula atas nasihat dan masukannya. Selanjutnya, saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada @aimanwitjaksono yang juga ikut mewujudkan keinginan saya untuk bertemu dengan MUI. 

Sekali lagi, saya dengan segala kerendahan hati ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya kepada saudara-saudara umat Muslim, atas konten yang kurang pantas yang telah saya buat. Saya menyesal atas ketidakbijaksanaan tersebut dan saya berjanji untuk tidak mengulanginya kembali. 

"Ke depannya saya berkomitmen untuk memperbaiki konten-konten saya agar lebih baik. Saya akan belajar agar dapat memberikan kontribusi positif bagi segenap masyarakat Indonesia. Terima kasih atas pengertiannya,” tulis Oklin Fia di caption fotonya. Kolom komentar postingannya pun kini dimatikan. 

Seperti diberitakan sebelumnya, konten bergaya mesum Oklin Fia menjadi viral di media sosial dan mendapat banyak komentar pedas warganet. Salah satunya ketika dia menjilati es krim yang diletakkan di depan alat kelamin pria. 

Kemudian baru-baru ini ramai beredar di media sosial yang menyatakan Oklin Fia akan diangkat sebagai duta MUI. Ketua MUI, KH Muhammad Cholil Nafis, angkat bicara membantah hal tersebut. Kiai Cholil mengatakan, dirinya mendapat banyak pertanyaan berkenaan dengan berita Oklin Fia yang akan diangkat menjadi duta MUI. 

“Saya tegaskan bahwa di MUI tidak pernah berpikir, tidak pernah memutuskan untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta MUI,” kata Kiai Cholil dalam pesan video yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/9/2023). 

Kiai Cholil menegaskan, MUI sama sekali tidak berinisiasi dan berpikir untuk menjadikan Oklin Fia sebagai duta mui. Meskipun tentunya MUI menghargai atas tobat penyesalan Oklin Fia, dan koreksi terhadap dirinya yang menggunakan media sosial kurang baik dan kurang memberikan pencerahan, bahkan mungkin menimbulkan kegaduhan di Tengah masyarakat. 

“Tentunya ini menjadi pelajaran kepada Oklin Fia agar besok-besok menggunakan media sosial lebih cerdas dan memberikan nilai kebaikan, karena efeknya kadang tidak terkira seperti yang dirasakan sekarang, sampai ada yang melaporkan ke pihak terkait  untuk penegakan hukumnya,” ujar Kiai Cholil. 

Wakil Sekretaris Jenderal MUI, Ikhsan Abdullah, membantah penyematan Oklin Fia menjadi duta MUI. “MUI tidak pernah mengangkat siapapun menjadi duta, karena duta kami itu adalah para ulama para kiai dan para Ustadz dan Mujahid yang ikhlas membimbing Umat agar tidak terpapar dengan pemikiran dan ajaran yang sesat, mengukuhkan wawasan kebangsaan dan agar tidak terpapar menggunakan makanan minuman dan produk yang tidak halal,” kata Ikhsan pada Selasa (5/9/2023). 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement