Senin 04 Sep 2023 15:48 WIB

V BTS Ungkap Kondisi Kesehatan Anjing Yeontan, Pernah 2 Kali Operasi Jantung

V bersyukur Yeontan berjuang keras selama operasi.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
V BTS bersama anjing peliharaannya bernama Yeontan.
Foto: Dok. BigHit Entertainment
V BTS bersama anjing peliharaannya bernama Yeontan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu anggota BTS, V, menjadi tamu terbaru di saluran YouTube populer PIXID. Di sana, V ditugaskan untuk berbaur dengan sekelompok pemilik kucing. 

Dilansir Koreaboo, Senin (4/9/2023), pria bernama asli Kim Taehyung ini mengerjakan tugas itu dengan serius. Meskipun V pernah memposting foto dengan kucing keluarganya, Kkanji, pada masa lalu, anggota BTS tersebut saat ini bangga menjadi ayah anjing dari anjing Pomeraniannya yang berusia tujuh tahun, Yeontan. 

Baca Juga

V mengakui bahwa dia meneliti kucing sebelum syuting episode tersebut. Hal tersebut dia lakukan untuk menghindari ketahuan sebagai penipu di antara empat rekan kontestan yang semuanya adalah pemilik kucing. 

Pelantun lagu “Love Me Again” ini bahkan meminjam foto kucing dari seorang anggota staf sehingga dia akan memiliki foto untuk dipamerkan seperti orang tua peliharaan yang bangga. Walaupun dia tidak dapat menjawab semua pertanyaan orang tua kucing dengan benar, satu topik yang dibahas di antara mereka menarik hati sanubari V. Karena pria kelahiran 1995 ini tidak bisa tidak memikirkan hewan peliharaannya yang berharga. 

Salah satu kontestan bercerita tentang kucing tertuanya, yang berjuang dengan masalah kesehatan. Dia menceritakan bagaimana kucing itu menghabiskan satu bulan di rumah sakit, dan setiap kali dia berkunjung, kucing itu akan berjalan untuk duduk di pangkuannya. 

Kontestan berbagi bahwa momen mengharukan itu membuat dia tahu bahwa kucing itu memercayainya dan semua kontestan menekankan perasaan tidak berdaya ketika teman berbulu mereka sakit. Banyak yang setuju bahwa mereka berharap dapat memberikan kesehatan pada hewan peliharaan mereka dan bertanya-tanya bagaimana mereka akan hidup tanpanya. 

Terkait hal ini, V menjawab bahwa dia juga merasakan hal yang sama. V mengadopsi Yeontan, mengetahui kondisi kesehatannya, dan terus memberinya perawatan terbaik. 

Pria berusia 27 tahun terbuka tentang kondisi jantung Yeontan. Kondisi itu membuat Yeontan menjalani dua operasi yang sayangnya tidak berhasil. 

V mengungkapkan, pada kedua kali operasi tersebut, ada risiko kematian bagi Yeontan untuk menjalani operasi, tetapi anggota BTS tersebut merasa bahwa kemauan Yeontan yang membuatnya tetap hidup. Selain itu, V mengungkapkan betapa bersyukurnya dia karena Yeontan berjuang keras selama operasi. 

“Saya sangat bersyukur dia berjuang untuk hidupnya,” ujar V. 

Ketika identitas V kemudian terungkap, dia kembali berhubungan dengan sesama orang tua hewan peliharaannya dan mengatakan bahwa dia juga berharap hewan peliharaan mereka tidak sakit. V bukan satu-satunya anggota BTS yang dikenal karena kecintaannya pada binatang. J-Hope baru-baru ini menjadi berita utama atas sumbangannya ke tempat penampungan anjing. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement