Senin 04 Sep 2023 11:41 WIB

Ayah Jimin BTS Tuai Pujian, Diam-Diam Donasikan Makanan ke Keluarga tak Mampu di Busan

Belakangan baru diketahui, donasi makanan dari ayah Jimin BTS dilakukan sejak 2020.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Qommarria Rostanti
Jimin BTS. Ayah Jimin dikabarkan diam-diam mendonasikan makanan ke keluarga kurang mampu di Busan, Korea Selatan.
Foto: Youtube Bangtantv
Jimin BTS. Ayah Jimin dikabarkan diam-diam mendonasikan makanan ke keluarga kurang mampu di Busan, Korea Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ayah dari anggota grup K-pop BTS, Jimin, menjadi sorotan dan menuai banyak pujian. Hal ini lantaran ayah Jimin diam-diam rutin mendonasikan makanan untuk keluarga-keluarga kurang mampu yang ada di Busan, Korea Selatan.

Fakta ini baru terungkap pada 3 September lalu. Menurut laporan, ayah Jimin secara konsisten mendonasikan makanan untuk keluarga-keluarga berpendapatan rendah di Busan.

Baca Juga

Donasi makanan untuk keluarga kurang mampu ini telah dilakukan oleh ayah Jimin sejak September 2020. Artinya, donasi makanan ini telah berlangsung selama sekitar tiga tahun.

Jumlah makanan yang didonasikan oleh ayah Jimin juga cukup banyak. Hingga saat ini, ayah Jimin telah mendonasikan lebih dari 100 set hadiah tuna kaleng dan 5.250 boks mi instan.

Bila dikalkulasikan, total makanan yang sudah didonasikan oleh ayah Jimin sudah mencapai 75,95 juta won. Jumlah ini setara dengan Rp 877,4 juta atau mendekati Rp 1 miliar.

Ayah Jimin juga dilaporkan tidak hanya berdonasi dalam bentuk makanan. Per 25 Agustus lalu, ayah Jimin disebut mendatangi kantor Distrik Nam-gu di Busan.

Di kantor distrik tersebut, ayah Jimin menyerahkan donasi dalam bentuk uang sebesar 5 juta won. Jumlah ini setara dengan Rp 57,8 juta, seperti dilansir Allkpop pada Senin (4/9/2023). Ayah Jimin dikabarkan akan kembali menyalurkan donasi dalam bentuk uang pada hari perayaan Chuseok mendatang di Korea Selatan.

Yang cukup menarik, donasi uang tersebut tidak diberikan atas nama dirinya sendiri. Ayah Jimin justru menyerahkan donasi uang tersebut atas nama sang anak yang kini dikenal sebagai salah satu idol K-pop papan atas, Jimin.

Jimin dan keluarganya memang tidak berasal dari Nam-gu atau Distrik Nam. Akan tetapi, ayah Jimin saat ini mengoperasikan sebuah kafe yang berlokasi di distrik tersebut. Hal inilah yang dinilai menjadi alasan bagi ayah Jimin untuk menyalurkan donasi ke Distrik Nam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement