Jumat 01 Sep 2023 17:01 WIB

Jungkook BTS Pernah 5 Kali Bikin Gempar di Medsos, Apa yang Dilakukannya?

Tingkah kocak Jungkook BTS membuatnya jadi buah bibir di dunia maya.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Qommarria Rostanti
Jungkook BTS. Jungkook setidaknya telah 5 kali membuat gempar dunia maya karena tingkah lucunya.
Foto: Weverse
Jungkook BTS. Jungkook setidaknya telah 5 kali membuat gempar dunia maya karena tingkah lucunya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Member termuda grup K-pop BTS, Jungkook, tengah berulang tahun pada hari ini, Jumat (1/9/2023). Pria bernama asli Jeon Jungkook ini sangat berbakat mulai dari menyanyi, menari, tinju, hingga memasak. 

Apa yang dilakukan Jungkook dengan sepenuh hati, dia akan sukses. Inilah yang membuatnya mendapat julukan Golden Maknae. Dilansir laman Gulf News, Jumat (1/9/2023), Jungkook setidaknya pernah lima kali membuat gempar media sosial. Berikut ini adalah kumpulan kejadian yang membuat Jungkook viral di media sosial:

Baca Juga

1. Saat tertidur ketika siaran live di Weverse

Pada 12 Juni, Jungkook BTS tertidur selama siaran langsung di Weverse. Weverse merupakan sebuah aplikasi untuk komunitas penggemar K-pop. Lebih dari 6 juta orang menonton video langsung Jungkook yang tertidur selama 21 menit penuh. 

Saat Jungkook muncul daring, dia telah menyembunyikan dirinya di balik selimut. Pria yang lahir di Busan, Korea Selatan, ini mengatakan kepada penggemarnya bahwa dia merasa cemas dan tidak bisa tidur. 

Penyanyi tersebut mengetahui bahwa jika dia tertidur lagi selama siaran, seperti yang dia lakukan pada Maret dan beberapa video live sebelumnya, dia akan mendapat masalah dengan agensi pengelolanya. Tapi, Jungkook tetap melanjutkan dan melakukannya. 

2. Saat membuat mi dengan minyak perilla favoritnya

Pada 24 April, Jungkook tiba-tiba membuat makguksu minyak perilla spesialnya. Saat berinteraksi langsung dengan penggemar di Weverse, Jungkook mencoba menjelaskan resepnya kepada para Army (sebutan untuk penggemar BTS).

Resep Jungkook menjadi begitu terkenal sehingga rupanya restoran-restoran di Korea Selatan mulai menjual versi yang berbeda-beda. Dia kemudian membagikan resep terbaru yang merupakan variasi rendah garam yang lebih sehat. 

Di sisi lain, makguksu adalah hidangan mi tradisional dari Provinsi Gangwon di Korea Selatan. Minyak perilla adalah minyak nabati yang dapat dimakan yang berasal dari biji perilla. Minyak ini sering digunakan dalam masakan sayur tumis Korea dan beberapa hidangan sup. 

3. Saat ubi jalar Jungkook melanggar hukum gravitasi

Dalam episode ke-20 variety show "Run BTS", para member BTS diberikan resep berbeda untuk dimasak. Jungkook bertanggung jawab atas ubi jalar yang mengilap. 

Pada saat selesai dengan ubinya, dia melapisinya dengan sangat keras sehingga ubi tidak akan jatuh dari piring bahkan ketika dibalik. Penggemar menganggapnya lucu dan video tahun 2017 menjadi viral dan masih beredar di medos hingga kini.

4. Flying yoga Jungkook

Episode "Run BTS" lainnya berjudul “Fly BTS Fly” menampilkan septet yang menjelajahi melakukan olahraga flying yoga. Menggunakan tempat tidur gantung sutra yang digantung di langit-langit untuk mendorong seseorang ke posisi yang kompleks, flying yoga dikatakan menawarkan manfaat yoga, pilates, dan menari secara sekaligus. 

Hasilnya adalah 35 menit BTS yang lucu dan kacau berjuang untuk melakukan peregangan dalam berbagai pose. Tingkah laku Jungkook dengan tempat tidur gantung sutra menjadi viral. 

5. Saat meminta maaf kepada seekor ikan 

Dalam episode "BTS In the Soop" (variety show yang dibuat oleh BigHit Entertainment dan BigHit Three Sixty), Jungkook meminta maaf kepada seekor ikan sebelum memasaknya. Sambil menyodok ikan itu, dia berkata: “Maaf… dan terima kasih,” merasa tidak enak namun bersyukur atas ikan tersebut. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement