Sabtu 26 Aug 2023 00:59 WIB

Cinta Laura Ajak Anak Muda Praktikan Positive Self-Talk dan Penerimaan Diri

Anak muda perlu mengganti pemikiran merendahkan diri dan suarakan pemikiran positif.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Aktris dan penyanyi, Cinta Laura Kiehl dalam acara media gathering Fore Coffee di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
Aktris dan penyanyi, Cinta Laura Kiehl dalam acara media gathering Fore Coffee di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Figur publik sosok yang dikenal akan pengaruh dan inspirasinya, Cinta Laura Kiehl berbicara tentang pentingnya positive self-talk dan penerimaan diri. Dalam kontek banyak orang, khususnya generasi muda, yang sering terjerat dalam negative self-talk, Cinta mengusulkan perubahan mindset menjadi positive self-talk.

“Banyak sekali orang, apalagi orang muda suka, melakukan yang namanya negative self-talk,” kata Cinta dalam acara media gathering Fore Coffee di Kuningan City Mall, Jakarta Selatan, Jumat (25/8/2023).

Baca Juga

Penyanyi kelahiran 17 Agustus 1993 itu mengajak anak muda untuk mengganti pemikiran merendahkan diri dengan menyuarakan pemikiran positif seperti, "Aku luar biasa, aku cantik, aku hebat, aku bisa melakukannya." Cinta menekankan bahwa tindakan ini bukan tentang kesombongan atau kepalsuan, melainkan upaya dalam mencintai dan menghargai diri sendiri.

Bintang film Jagat Arwah itu membantu meredam keraguan tentang mengatakan hal-hal positif pada diri sendiri dengan menegaskan bahwa ini bukan perilaku sombong. Sebaliknya, ini adalah tindakan nyata untuk memupuk cinta pada diri sendiri dan menghormati keberadaan diri. Namun, dia menegaskan bahwa kita tidak perlu selalu menyuarakan kepercayaan diri ini kepada orang lain. Lebih penting lagi, kita dapat menerapkan positive self-talk saat merenung dalam kesendirian, atau saat berintrospeksi di rumah.

Melalui pesan ini, Cinta mengundang semua orang untuk mengganti pandangan negatif pada diri sendiri dengan keyakinan positif. Dia berharap bahwa prinsip-prinsip ini akan membantu menciptakan lingkungan mental yang lebih sehat, serta memberi dorongan dalam menghadapi rintangan hidup dengan lebih percaya diri.

“Yakinkanlah diri kalian sendiri bahwa kalian mampu, kalian cukup, dan ya, kalian layak untuk dihargai. Kita semua layak untuk dihargai, walaupun struggle yang lagi dijalani masing-masing,” ujar pelantun “Markisa” (2021) itu. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement