Jumat 25 Aug 2023 22:53 WIB

Sekelompok Akademisi dan Intelektual Optimistis Ganjar Teruskan Pembangunan Jokowi

Ganjar dinilai sebagai sosok yang mampu meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

Ganjar Pranowo bersama purnawirawan TNI Polri
Foto: dok web
Ganjar Pranowo bersama purnawirawan TNI Polri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sekelompok akademisi dan intelektual mendukung Ganjar Pranowo meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. Mereka menilai sosok Gubernur Jawa Tengah tersebut mampu melanjutkan program pembangunan yang kini berjalan.

"Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa dengan ini kami komunitas intelektual Daerah Istimewa Yogyakarta dan sekitarnya, alumni perguruan tinggi dan seluruh sekolah di Yogyakarta dan sekitarnya, juga warga masyarakat yang berasal dari berbagai elemen bangsa menyatakan mendukung kepada Saudara H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada pemilu 2024,” ungkap Guru Besar Unair Prof Isnaeni saat membacakan deklarasi pada Jumat (25/8/2023)

Baca Juga

Para akademisi tersebut menganggap bahwa sosok Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang memiliki nyali, mampu teguh mempertahankan NKRI, dan merawat keberagaman Indonesia.

"Dukungan ini kami berikan kepada Saudara Ganjar Pranowo karena bapak adalah sosok pemimpin yang bernyali tanpa membenci, yang teguh mempertahankan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,” kata Prof. Isnaeni

Menurut dia, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang tak kenal lelah merawat keberagaman Indonesia. Ternyata bukan hanya datang dari kalangan akademisi saja, melainkan dukungan penuh kepada pemimpin berambut putih itu juga datang secara langsung dari masyarakat di akar rumput.

Para pelaut yang tergabung ke dalam Nelayan Balad Ganjar memberikan deklarasi dukungan yang luar biasa untuk sosok pemimpin berusia 54 tahun itu sebagai Presiden 2024.

Koordinator Nelayan Badan Ganjar Dusun Majingklak Jawa Barat, Misto menjelaskan bahwa slogan yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo yakni ‘Tuanku ya Rakyat’ bukanlah sebuah kata-kata hampa saja, melainkan memang inti dari kepemimpinan yang merakyat.

"Deklarasi relawan Balad Ganjar Dusun Majingklak. Kami nelayan mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden Indonesia periode 2024-2029," kata Misto.

Lebih lanjut, menurut dia, berdasarkan dari bagaimana rekam jejak yang dimiliki oleh Ganjar Pranowo memang berbagai kebijakan yang diambilnya ketika memimpin Jawa Tengah terbukti sangat pro kepada rakyatnya.

Lebih dari 150 ribu nelayan kecil terkover oleh Asnel dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan sejak 2016. Angka ini bukan hanya statistik, melainkan nyawa-nyawa yang diberi harapan.

"Melihat sosok Pak Ganjar itu orangnya enggak neko-neko. Saya lihat dari program-programnya Pak Ganjar memang terbukti sekali ke nelayan," ucap Misto.

Adanya dukungan yang berasal dari para nelayan tersebut juga dikarenakan mereka menilai bahwa banyak program yang digagas oleh pemimpin kelahiran Kabupaten Karanganyar itu yang mampu mensejahterakan nelayan.

"Keinginan masyarakat semua, mengharapkan Pak Ganjar itu jadilah menjadi presiden. Masalahnya masyarakat membutuhkan program-program Pak Ganjar," ucapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement