Senin 21 Aug 2023 16:34 WIB

Dituduh Operasi Plastik, Ini Jawaban Aktris Dunia Charlize Theron

Charlize Theron menyatakan kepuasannya dengan perubahan alami yang datang.

Rep: Santi Sopia/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Charlize Theron. Theron menjawab tuduhan yang menyebut dia melakukan operasi plastik.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Aktris Charlize Theron. Theron menjawab tuduhan yang menyebut dia melakukan operasi plastik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Hollywood Charlize Theron dituduh melakukan operasi plastik karena tampak awet muda. Namun Theron menanggapi isu tersebut dengan menyatakan bahwa ia tidak menolak penuaan, melainkan justru menerimanya dengan lapang dada.

Dalam sebuah wawancara dengan Allure yang diterbitkan pada Jumat lalu, aktris Bombshell dan Mad Max: Fury Road itu menyatakan kepuasannya dengan perubahan alami yang datang seiring dengan penuaan.

Baca Juga

Dikutip laporan USA Today, Senin (21/8/2023), Theron memilih untuk merangkul usianya, menikmati penuaan secara alami, bukan justru melawannya. Theron sekarang berusia 48 tahun.

"Wajah saya berubah, dan saya suka wajah saya berubah dan menua," kata Theron dalam wawancara dengan Allure.

Dia mengatakan, beberapa penggemar menduga dirinya melakukan operasi plastik, face lift. Akan tetapi dengan tegas ia menjawab bahwa setiap perubahan pada wajahnya adalah hal yang wajar. "Mereka mengatakan, 'Apa yang dia lakukan pada wajahnya?' Saya seperti ... 'Saya hanya menua! Bukan berarti saya menjalani operasi plastik yang buruk. Inilah yang terjadi,” kata dia.

Theron berbicara secara mendalam tentang standar ganda yang dihadapi pria dan wanita dalam hal usia. Dia tak sepakat dengan istilah "pria seperti anggur berkualitas dan wanita seperti bunga yang dipetik".

"Saya membenci konsep itu dan saya ingin melawannya, tapi saya juga berpikir wanita ingin menua dengan cara yang terasa tepat bagi mereka. Saya pikir kita perlu sedikit lebih berempati tentang bagaimana kita semua menjalani perjalanan kita, " kata dia.

Theron, yang merupakan wajah dari parfum Dior's J'Adore, itu juga merasa cukup lucu ketika harus melihat wajahnya di papan reklame. Mengenai cara orang memandang kecantikan, Theron berbagi bahwa dia belajar untuk melihat sesuatu secara berbeda dengan melihat orang lain melalui kacamata putrinya Jackson (11 tahun), dan Agustus (8 tahun).

"Mereka melihat seseorang, mereka menyukai apa yang mereka kenakan, atau mereka pikir mereka cantik dan mereka tidak benar-benar tahu apakah dia berusia 20-an atau 60-an Luar biasa. Saya suka itu. Saya berharap kita bisa mempertahankannya,” kata dia.

Selain perubahan pada wajahnya, Theron juga merasakan bagaimana penuaan juga memengaruhi kemampuan aktingnya di film-film aksi, seperti Fast X. Kemudian soal kemampuan untuk menurunkan berat badan dengan cepat setelah bermain film Tully.

Hal yang benar-benar membuatnya kesal adalah ketika ia bermain film aksi dan cedera, maka butuh waktu lebih lama untuk sembuh daripada di usia 20-an. Lebih dari wajah, ia berharap dapat memiliki tubuh ketika berusia 25 tahun. “Bahwa saya hanya bisa terlempar ke dinding dan tidak terluka keesokannya," kata dia berharap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement