Senin 21 Aug 2023 16:27 WIB

Taemin SHINee 'Sulap' Acara Musik KCON LA 2023 Jadi Konser Pribadinya, Fans Takjub

Penampilan Taemin SHINee di KCON LA 2023 banjir pujian di media sosial.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Taemin SHINee. Taemin SHINee tampil di KCON 2023 di Los Angeles, AS. Pujian untuk penampilan Taemin banjir di media sosial. Bahkan ada yang menganggap Taemin mengubah KCON menjadi konser pribadinya.
Foto: EPA
Taemin SHINee. Taemin SHINee tampil di KCON 2023 di Los Angeles, AS. Pujian untuk penampilan Taemin banjir di media sosial. Bahkan ada yang menganggap Taemin mengubah KCON menjadi konser pribadinya.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Idol K-pop Taemin SHINee tampil di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Penyanyi solo yang telah meraih puncak popularitas dalam industri K-pop ini berhasil memberikan penampilan yang mendebarkan di ajang "KCON LA 2023”.

Dilansir Koreaboo pada Senin (21/8/2023), arena bergema dengan teriakan nama Taemin saat dia di atas panggung, membawakan hits seperti "Advice", "Criminal", dan "MOVE". Meskipun setiap aksi memiliki momennya, jelas bahwa malam itu adalah milik Taemin.

Baca Juga

Penggemar berbondong-bondong ke media sosial untuk mengungkapkan kekaguman dan pesan mereka. Seorang pengguna mengingat kembali perjalanan mereka dalam dunia K-pop dan bagaimana penampilan Taemin dalam lagu "MOVE" yang penuh dengan gerakan tari mampu memukau mereka. Salah satu penggemat menulis, "Sungguh, setiap penampilan selalu lebih baik dari sebelumnya". Ucapan tersebut mencerminkan perasaan banyak penggemar

Penggemar lamanya juga memberikan komentar mengenai pertumbuhan konsisten Taemin sebagai seorang seniman. Setelah menyaksikan Taemin tampil live di Los Angeles sebanyak lima kali, dia berkomentar, "Setiap kali penampilannya semakin luar biasa".

Penggemar ini memuji keseluruhan grup K-pop SHINee, dengan menyoroti bahwa meskipun dia awalnya bukan penggemar lagu mereka, tapi penampilan panggung yang memukau bisa mengubah pandangan seseorang. "Advice" dan "Idea” telah diubah dari sekadar lagu menjadi pengalaman yang luar biasa, berkat keajaiban panggung secara langsung.

Namun, yang mungkin paling mencolok adalah atmosfer elektrik yang terasa sebelum Taemin SHINee memasuki panggung. Video di Twitter menampilkan arena yang gempar, dengan semua orang berdiri, bersorak, dan mengayunkan light stick mereka. Antusiasme ini sangat terasa, menjadi bukti kehadiran monumental Taemin di panggung K-pop.

“Taemin membuat seluruh arena berteriak, ‘Never get the keys to my lock’,” tulis akun @mygucciburne***.

“Ini bukan KCON, karena Taemin mengubahnya menjadi konsernya. Seluruh arena ditambah idola lainnya sangat mengagumkan oleh pria ini. Taemin adalah dewa K-pop,” tulis akun @Mental***.

Bahkan rasa hormat dari rekan-rekan di industri juga terlihat dengan jelas, di mana klip video menampilkan idola lain yang sudah tampil, mereka keluar hanya untuk menyaksikan penampilan Taemin. Gelar "Idol of Idols” sepertinya sangat pantas untuknya lebih dari yang lain.

Penggemar berbicara di X (sebelumnya Twitter) tentang energi tak tergoyahkan, yang meliputi seluruh arena selama penampilan Taemin. “Saya berharap saya bisa menjelaskan seberapa meriah KCON untuk taemin. Video tidak adil. Musiknya sudah sangat keras, tapi penggemarnya lebih keras. Aku bahkan tidak bisa mendengar dia berbicara. Energi dan auranya sangat berbeda ketika tampil. Dia benar-benar Ace dan raja K-pop,” tulis akun @mygucciburne***.

"KCON LA 2023" tanpa diragukan lagi akan terukir dalam sejarah, bukan hanya sebagai acara sukses, tetapi juga sebagai bukti daya tarik Taemin SHINee. Penampilannya bukan hanya hadiah bagi mata dan telinga, melainkan juga pengalaman yang menggetarkan jiwa dalam dunia K-pop.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement